Sukses


VIDEO: Pembalap Moto3, Jason Dupasquier Wafat Setelah Alami Kecelakaan Parah

Bola.com, Mugello - Pembalap Moto3, Jason Dupasquier, dinyatakan meninggal dunia pada Minggu (30/5/2021). Rider berusia 19 tahun tersebut wafat setelah mengalami kecelakaan parah pada sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Italia, pada Sabtu (29/5/2021).

Kecelakaan yang terjadi melibatkan tiga pembalap sekaligus yaitu Ayumu Sasaki, Jeremy Alcoba, dan Jason Dupasquier di Tikungan 9. Namun, hanya Dupasquier yang mengalami dampak paling parah. Menurut dokter MotoGP, Dr. Angel Charte, kepala Dupasquier ditabrak motor Ayumu Sasaki yang memang tidak bisa menghindar saat insiden, seperti dilansir dari Speedweek.

Kemudian, Dupasquier mendapat perawatan medis langsung di trek. Pembalap asal Swiss tersebut lalu diterbangkan ke rumah sakit di Florence untuk menjalani tindakan lebih lanjut.

Namun, nyawa Jason Dupasquier tidak dapat diselamatkan. Pihak MotoGP langsung mengumumkan kabar duka itu tak lama setelah balapan Moto3 Italia.

"Menyusul insiden serius pada sesi Kualifikasi Moto3 2 di Gran Premio d'Italia Oakley, dengan sangat sedih kami melaporkan meninggalnya pembalap Moto3 Jason Dupasquier," tulis pihak MotoGP melalui pernyataan resminya.

"Terlepas dari upaya terbaik dari staf medis sirkuit dan semua yang kemudian merawat pembalap Swiss itu, rumah sakit telah mengumumkan bahwa Dupasquier dengan sedih menyerah pada luka-luka yang dialaminya."

Jason Dupasquier memulai karirnya di Supermoto dan merupakan beberapa kali juara di Swiss sebelum beralih ke road racing. Putra dari pembalap motorcross Phillipe Dupasquier itu ke Moto3 tidak lama setelah menjalani debut di RedBull Rookies Cup in 2019.

Video Populer

Foto Populer