Sukses


Mantap! Pembalap Indonesian Racing Team Gresini Raih Podium di Moto3 Italia

Bola.com, Tuscany - Indonesian Racing Team Gresini menorehkan prestasi yang membanggakan di Moto3 Italia. Pembalap Indonesian Gresini, Gabriel Rodrigo, berhasil meraih podium ketiga dalam balapan yang digelar di Sirkuit Mugello, Minggu (30/5/2021) malam WIB.

Bagi Indonesian Racing Team Gresini, kesuksesan merebut podium adalah untuk kali kedua di Moto3 musim ini. Sebelumnya, Jeremy Alcoba juga berhasil finis ketiga di Moto3 Spanyol yang berlangsung di Sirkuit Jerez pada 2 Mei lalu.

"Bagi kami, sebuah kebanggaan bisa melihat nama Indonesia terpampang di podium dan juga tertulis di pengumuman resmi MotoGP. Patut dibanggakan, karena ini adalah event kelas dunia, yang jadi perhatian seluruh pencinta motosport dunia," ungkap Rocky Soerapoetra, Principal Indonesian Racing Team.

"Bagi peserta lain, sukses meraih podium, mungkin merupakan hal biasa. Bagi kami, sebagai bangsa Indonesia yang baru pertama terjun ke event bergengsi ini dan langsung berhasil membawa nama Indonesia ke podium juara, terasa sekali kebanggaan yang tidak terkira bagi diri kami hari ini," jelas Rocky dalam rilis yang diterima Bola.com.

Rocky yang juga pengusaha Sport Management itu meyakini apa yang dirasakannya turut dirasakan masyarakat Indonesia. Menurutnya, walau hanya meraih podium ketiga, keberhasilan itu patut dibanggakan, mengingat Indonesia adalah nama baru di ajang balap dunia.

Rocky juga meyakini, dengan berjalannya waktu, Indonesian Racing Team Gresini akan mampu meningkatkan prestasinya lebih baik lagi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Pencapaian di Kelas MotoGP

Sementara itu di ajang MotoGP, Indonesian Racing bersama Aprilia Racing Team Gresini melalui pembalapnya Aleix Espargaro mampu menorehkan sejarah. Espargaro berhasil meraih posisi start keempat, di mana urutan tersebut adalah yang tertinggi sejak Gresini menjalin kerja sama dengan Aprilia.

Sayangnya, Aleix Espargaro gagal meraih hasil bagus pada saat balapan. Pembalap asal Spanyol itu hanya mampu meraih peringkat ketujuh, namun tetap sukses menambah sembilan poin.

Dengan hasil itu, Aleix Espargaro berada di urutan ketujuh klasemen pembalap MotoGP dengan nilai 44. Posisi yang masih lebih baik dibanding posisi pembalap Petronas SRT Malaysia, Franco Morbidelli, yang berada di urutan kesembilan.

 

3 dari 3 halaman

Hasil di Moto2 Italia

Bila Indonesian Racing mencatat hasil memuaskan di kelas Moto3 dan MotoGP, torehan berbeda didapat pada ajang Moto2. Perkiraan awal di kelas Moto2, Indonesian Racing bersama Federal Oil Gresini Moto2, berharap bisa mendapat podium melalui Fabio Di Giannantonio.

Sayangnya, target tersebut harus pupus setelah pembalap yang akrab disapa DiGia itu terjatuh di tikungan. DiGia yang start dari posisi ke-5, sempat menempati peringkat keempat dan jauh meninggalkan pembalap dibelakangnya.

Sebenarnya, DiGia tinggal fokus mengejar Sam Lowes yang berada di depannya. Namun, saat 9 laps menjelang finish, DiGia terjatuh di tikungan. Beberapa lap kemudian, Sam Lowes yang diposisi ke-3 juga crash dan tidak melanjutkan lomba.

Walau DiGia gagal finis, secara posisi urutan keseluruhan di kelas Moto2, DiGia masih berada di peringkat ke-5 dengan 60 poin, jauh di atas posisi pembalap Petronas SRT Malaysia, Xavi Vierge, yang berada di urutan ke-11 dengan nilai 26. 

Video Populer

Foto Populer