Sukses


Hasil Moto2 Catalunya: Start dari Urutan Ketiga, Pembalap Pertamina Mandalika SAG Team Bo Bendsneyder Finis Keenam

Bola.com, Jakarta Pembalap Pertamina Mandalika SAG Team, Bo Bendsneyder, mengawali balapan Moto2 Catalunya dari peringkat ketiga. Sempat mengamankan posisi tiga besar, Bo akhirnya finis di posisi keenam.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Minggu (6/6/2021) malam WIB, Bo Bendsneyder tampil baik. Start dari baris terdepan, pembalap berdarah Belanda-Indonesia itu mampu berada di urutan ketiga.

Akan tetapi, Bo gagal mempertahankan posisi tersebut hingga melewati garis finis. Ketika balapan memasuki lap ke-15, Bo Bendsneyder disalip Xavi Vierge serta Marco Bezzecchi satu lap kemudian.

Sampai balapan rampung, Bo Bendsneyder hanya mampu menghuni peringkat keenam. Dia menorehkan catatan waktu 38 menit 26,825 detik, tertinggal hingga 4,541 detik dari pembalap Red Bull KTM Ajo, Remy Gardner, yang meraih podium juara.

Sementara itu, urutan kedua ditempati rekan setim Gardener, Raul Fernandez dan posisi ketiga diisi pembalap tuan rumah, Xavi Vierge.

Dengan hasil ini, Remy Gardener masih berada di puncak klasemen sementara pembalap dengan nilai 139. Dia unggul hingga 11 poin atas Raul Fernandez yang menghuni posisi kedua.

Sementara itu, Pembalap Pertamina Mandalika SAG Team, Bo Bendsneyder, menghuni peringkat ke-11 klasemen pembalap Moto2. Dia mengoleksi 35 poin, unggul jauh atas rekan setimnya, Thomas Luthi yang berada di tempat ke-29 dengan nilai dua.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 4 halaman

Jalannya Balapan:

Selepas start, Remy Gardner yang meraih pole position langsung melesat memimpin lomba. Disusul Raul Fernandez dan pembalap Pertamina Mandalika SAG Team, Bo Bendsneyder, yang melengkapi posisi lima besar.

Masih di lap pertama, Bendsneyder berhasil menyalip Fernandez di Tikungan 5 untuk menempati posisi kedua. Namun, posisi Bo Bendsneyder tersebut tidak bertahan lama, karena kembali diambil alih Raul Fernandez di tikungan.

Pada saat balapan menyisakan 15 lap lagi, tidak ada perubahan di posisi terdepan. Remy Gardner masih memimpin disusul Raul Fernandez dan Bo Bendsneyder yang berada di peringkat dua serta tiga.

Fernandez akhirnya berhasil mengambil alih posisi terdepan dari Gardner di Tikungan pertama lap ke-11. Sukses memimpin lomba, Fernandez langsung tancap gas demi bisa menjauh dari rekan setimnya tersebut.

Ketika balapan menyisakan tujuh lap lagi, Bo Bendsneyder harus menyerahkan posisi ketiga kepada pembalap Petronas Sprinta Racing, Xavi Vierge. Satu lap berikutnya, giliran Marco Bezzecchi yang menyalip Bendsneyder.

Memasuki lap-lap terakhir, persaingan antara Raul Fernandez dan Remy Gardner semakin sengit. Memanfaatkan slipstream, Gardner berhasil menyalip Fernandez di trek lurus pada lap ke-19.

Berhasil berada di posisi terdepan, Remy Gardner terus menjaga jarak dari Raul Fernandez. Gardner mampu unggul hingga 1,117 detik atas Fernandez yang menghuni urutan kedua.

Sampai melewati bendera kotak-kotak, Remy Gardner tetap berada di posisi terdepan. Sementara itu, Raul Fernandez dan Xavi Vierge meraih podium kedua serta ketiga. Adapun Bo Bendsneyder menghuni peringkat keenam.

 

3 dari 4 halaman

10 Besar Moto2 Catalunya:

1. Remy GARDNER Red Bull KTM Ajo 38 menit 22, 284 detik

2. Raul FERNANDEZ Red Bull KTM Ajo +1,872 detik

3. Xavi VIERGE Petronas Sprinta Racing +2,866 detik

4. Marco BEZZECCHI SKY Racing Team VR46 +3,207 detik

5. Augusto FERNANDEZ Elf Marc VDS Racing Team +3,899 detik

6. Bo BENDSNEYDER Pertamina Mandalika SAG Team +4,541 detik

7. Sam LOWES Elf Marc VDS Racing Team +4,875 detik

8. Marcel SCHROTTER Liqui Moly Intact GP +15,973 detik

9. Somkiat CHANTRA IDEMITSU Honda Team Asia +17,515 detik

10. Joe ROBERTS Italtrans Racing Team +19,838 detik

4 dari 4 halaman

Klasemen Sementara Pembalap:

Video Populer

Foto Populer