Sukses


Pembalap Paling Sial di MotoGP Saat Ini, No Debat: Alex Rins!

Bola.com, Jakarta - Jika ada pertanyaan siapa pembalap MotoGP paling sial saat ini? Perkenalkan namanya Alex Rins yang memperkuat Suzuki Ecstar.

Bayangkan pada empat balapan terakhir, Alex Rins sudfah gagal finis sebanyak tiga kali. Terbaru pada balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, 30 Mei lalu, ia mengalami kecelakaan dalam situasi sedang memperebutkan kemenangan atau setidaknya podium.

Tanpa catatan tiga kali tidak finis ini, Alex Rins mungkin saat ini sedang mengisi papan atas klasemen. Alih-alih hanya posisi 13 dan baru mengumpulkan 23 poin.

Kesialan tidak berhenti sampai di situ. Hari Kamis (03/06/2021), Alex Rins mengalami kecelakaan ketika bersepeda di Sirkuit Catalunya.

Kecelakaan terjadi hanya satu hari jelang dimulai rangkaian balapan MotoGP Catalunya yang notabene home race sang pembalap.

Setelah terjatuh, Alex Rins dibawa ke Rumah Sakit Universitari Dexeus Barcelona untuk pemeriksaan lebih lanjut dan pemeriksaan medis menunjukkan ada patah tulang pada jari tangan kanan.

Alex Rins pun dikonfirmasi pihak Suzuki melakukan operasi pada hari Jumat pagi waktu Spanyol dan dipastikan absen pada balapan MotoGP Catalunya. Sial banget kan...

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Tidak Digantikan

Pihak Suzuki turut mengumumkan tidak akan menunjuk pembalap pengganti Alex Rins pada balapan MotoGP Catalunya. Alhasil Joan Mir akan berstatus single fighter sepanjang akhir pekan ini.

Diharapkan Alex Rins sudah bisa kembali balapan pada seri MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, 20 Juni nanti.

Fakta Alex Rins absen pada balapan MotoGP Catalunya, hampir bisa dipastikan pembalap berusia 25 tahun itu sudah keluar dari daftar kandidat juara dunia musim 2021.

Sumber: MotoGP

Video Populer

Foto Populer