Sukses


Misteri Yamaha di Kualifikasi MotoGP Jerman, Semua Terpuruk Kecuali Fabio Quartararo

Bola.com, Jakarta - Para pengendara Yamaha YZR-M1 merasakan kesulitan pada sesi kualifikasi MotoGP Jerman yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring hari Sabtu (19/06/2021) malam WIB.

Tercatat tiga pembalap Yamaha bahkan gagal tembus Q2 atau sesi kualifikasi kedua. Valentino Rossi finis ke-16. Kemudian Franco Morbidelli berada di urutan 18.

Paling mengejutkan adalah pembalap pabrikan Yamaha, Maverick Vinales. Dia jadi pembalap Yamaha terburuk pada kualifikasi MotoGP Jerman dengan terpuruk di urutan 21.

Menariknya seperti sebuah pengecualian, rekan setim Maverick Vinales, Fabio Quartararo jadi satu-satunya pembalap Yamaha dengan performa baik pada kualifikasi.

Fabio Quartararo sukses finis kedua. Ini tentu menjadi sebuah misteri. Pembalap asal Prancis itu pun buka-bukaan bahwa dirinya juga sebenarnya sangat kesulitan selama rangkaian MotoGP Jerman.

"Ya, itu sangat sulit. Saya tidak merasa begitu baik hari ini (kualifikasi MotoGP Jerman) dan sepanjang akhir pekan kami sedikit kesulitan," kata Fabio Quartararo.

"Kami melihat semua (pembalap) Yamaha sedikit kesulitan, tapi saya berhasil mendapatkan lap yang cukup bagus," lanjut pembalap asal Prancis itu.

2 dari 3 halaman

Fabio Quartararo Jadi Kiblat Yamaha

Hasil kualifikasi MotoGP Jerman mengindikasikan saat ini Fabio Quartararo sudah menjadi kiblat Yamaha dalam mengembangkan motor Yamaha YZR-M1.

Memang tidak ada pernyataan tersurat dari tim Yamaha mengenai hal ini. Namun bukan sebuah rahasia lagi di ajang MotoGP, sebuah tim pabrikan pasti memberikan support terbaik untuk pembalap terhebat di dalam tim.

Hal di atas yang kini dirasakan Fabio Quartararo. Jika melihat prestasinya, pembalap asal Prancis itu memang layak mendapat keistimewaan.

Dia sedang memimpin klasemen dan bersaing jadi juara dunia MotoGP 2021. Hanya saja satu sisi lain, fakta ini bak tamparan keras buat Maverick Vinales.

Karena ia sudah lebih lama memperkuat Yamaha ketimbang Fabio Quartararo. Namun kini harus melihat rekan setimnya punya hasil lebih baik darinya.

Sumber: Crash.net

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Klasemen MotoGP Setelah Seri San Marino, Pecco Bagnaia Masih Membayangi Fabio Quartararo

Video Populer

Foto Populer