Sukses


Cerita Di Balik Kemenangan Marc Marquez di MotoGP Jerman, Dihantui Kenangan Buruk Cedera Sepanjang Balapan

Bola.com, Sachsenring - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku dihantui kenangan buruk cedera selama balapan di MotoGP Jerman, Minggu (20/6/2021). Namun, Marquez berhasil mengabaikannya sehingga finis terdepan dan menjadi juara pada balapan MotoGP lagi.

Marc Marquez mengawali balapan di Sirkuit Sachsenring pada posisi kelima. Namun, Marquez berhasil memiliki start sempurna sehingga memimpin balapan pada lap kedua.

Marquez semakin tak terbendung selama balapan. Tekanan yang hadir kemudian diberikan Miguel Oliveira yang punya selisih waktu tipis dengan Marquez.

Namun, Marquez berhasil menjauh dan finis dengan catatan waktu 41 menit 7,243 detik setelah melahap 30 lap. Pembalap berjulukan The Baby Alien itu unggul 1,610 detik atas Miguel Oliveira di posisi kedua.

"Saya mengambil risiko pada lap-lap yang tersisa. Ketika saya melewati momen itu pada balapan kedua, duel dimulai dengan Miguel Oliveira," kata Marquez usai balapan, seperti dilansir Speedweek

"Dia terus menekan, akan tetapi kemudian sangat sulit untuk tetap berkonsentrasi dengan semua kenangan yang pernah terjadi dan semua situasi selama tahun lalu. Akan tetapi, saya berhasil melakukannya dan akan melakukannya lagi," tegas Marquez.

Kemenangan ini menjadi yang pertama diraih Marc Marquez di MotoGP 2021. Marquez kembali menjadi juara setelah 581 hari atau terakhir pada pada balapan MotoGP Valencia 2019 ketika sekaligus menjadi juara dunia.

2 dari 3 halaman

Siap Bangkit

"Ini salah satu kesuksesan yang terpenting dan signifikan selama karier saya. Saya tahu punya kesempatan hari ini. Balapan ini tidak mudah bagi mental saya, karena saya baru pulih dari cedera panjang dan selalu terjatuh pada tiga balapan terakhir," urai Marquez. 

"Tapi saya bilang pada diri sendiri. Ini harinya! Saya memutuskan untuk bertarung memperoleh podium dan tetap dekat ke pembalap di depan. Kemungkinan menang kecil. Tetapi saya merasa suasananya sempurna dan saya memberikan segalanya," imbuh Marquez. 

Kemenangan di MotoGP Jerman 2021 mendongkrak posisi Marc Marquez di tabel klasemen sementara. Marquez saat ini berada di posisi ke-10 dengan raihan 41 poin.

Dengan 11 seri sisa di MotoGP 2021 membuat Marquez percaya diri meraih hasil positif lainnya. Pembalap asal Spanyol yakin dirinya bisa bersaing meraih gelar lainnya musim ini.

"Saya berada dalam situasi yang sulit. Akan tetapi, saya akan berusaha untuk tetap pada level yang sama," tegas Marquez.

Sumber: Speedweek 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer