Sukses


Finis 15 Moto3 Jerman dan Dapat Poin karena Banyak Pembalap Kecelakaan, Andi Gilang: Ini Posisi yang Tidak Pantas Saya Dapatkan

Bola.com, Jakarta - Tercatat delapan pembalap gagal finis pada balapan Moto3 Jerman di Sirkuit Sachsenring, Jerman hari Minggu (21/06/2021).

Fakta di atas dimanfaatkan oleh pembalap Indonesia, Andi Gilang. Ya, lantaran banyak pembalap kecelakaan, ia bisa finis posisi 15 yang artinya mendapat satu poin.

Kini setelah Moto3 2021 menggelar delapan race, Andi Gilang sudah mengemas dua poin. Sebelumnya ia juga finis 15 pada balapan MotoGP Prancis.

Masalahnya meski finis posisi 15 Moto3 Jerman, Andi Gilang merasa tidak layak berada di urutan ini. Lho koq gitu?

"Kondisi cuaca telah banyak berubah pada balapan, dibandingkan dengan sesi pemanasan atau kualifikasi. Hari ini lebih berangin, dan lebih sulit untuk mengatur kecepatan dalam kondisi ini," kata Andi Gilang melalui keterangan pers yang didapat Bola.com hari Senin (21/06/2021).

"Tetapi masalah utamanya adalah saya membuat beberapa kesalahan saat balapan dan saya tidak menempel grup depan. Dengan referensi, saya bisa tetap berada di grup, tetapi karena melaju sendirian saya berjuang untuk mempertahankan ritme."

"Akhirnya, saya menyelesaikan balapan di P15 tetapi dengan banyak crash di grup depan. Saya tahu ini bukan posisi yang pantas saya dapatkan," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Perbaiki Performa

Ya meski finis ke-15 Moto3 Jerman, Andi Gilang tetap dapat catatan khusus dari manajer Honda Team Asia, Hiroshi Aoyama.

Hiroshi Aoyama bahkan secara khusus meminta pembalap kelahiran Bulukumba, Sulawesi Selatan itu untuk memperbaiki performa.

Meskipun begitu, eks pembalap MotoGP itu tetap memuji kontribusi Andi Gilang yang menyumbangkan satu poin untuk tim.

"Andi, entah kenapa, tidak bisa melaju secepat yang dia bisa, dia tidak dapat menunjukkan potensi terbaiknya, tapi dia berhasil menyelesaikan balapan dan mencetak satu poin," kata Andi Gilang.

"Itu bagus untuk dia dan tim. Tapi keduanya (Andi Gilang dan rekan setimnya, Yuki Kunii) harus meningkat di (seri berikutnya) Assen," tambahnya.

Andi Gilang memang akan kembali turun trek saat mengikuti seri kesembilan di Moto3 Belanda, akhir pekan ini.

Video Populer

Foto Populer