Sukses


Di Moto3 Belanda, Pembalap Indonesia Andi Gilang Kembali Pelajari Trek dari Nol

Bola.com, Jakarta - Pembalap Indonesia, Andi Gilang dipastikan harus mempelajari trek dari nol saat mentas pada seri sembilan Moto3 2021 di Sirkuit Assen, Belanda, akhir pekan ini.

Pasalnya Andi Gilang belum pernah mengaspal di Sirkuit Assen, Belanda. Hal sama ia rasakan ketika turun pada balapan Moto2 Jerman di Sirkuit Sachsenring akhir pekan lalu.

Mdeski baru kali pertama turun di Sachensring, pembalap Honda Team Asia ini merasakan hasil positif dengan finis posisi 15 yang artinya mendapat satu poin.

Oleh karena itulah, pembalap kelahiran Bulukumba, Sulawesi Selatan itu bakal melakukan pendekatan sama dalam mempelajari Sirkuit Assen.

"Ini akan menjadi pertama kalinya bagi saya di Assen, sama seperti di Jerman akhir pekan lalu, jadi sekali lagi saya akan belajar trek baru," kata Andi Gilang melalui keterangan pers yang didapat Bola.com.

"Kami akan melanjutkan cara yang sama seperti yang kami lakukan di Jerman, mengendarai banyak lap di FP1 dan FP2 untuk belajar dan memahami sirkuit," tambahnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Target Moto3 Belanda

Andi Gilang pembalap jebolan Astra Honda Racing Team turut buka-bukaan soal targetnya pada balapan Moto3 Jerman akhir pekan ini.

"Target saya adalah selalu meningkatkan langkah demi langkah dan mencoba yang terbaik," Andi Gilang menuturkan.

"Kami sedikit kesulitan di balapan terakhir, tetapi, pada akhirnya, itu cukup bagus, jadi kami harus terus meningkatkan di Assen," tambahnya.

Sejauh ini, Andi Gilang sudah mencetak dua poin pada ajang Moto3 2021.

Video Populer

Foto Populer