Sukses


2 Hari 2 Kecelakaan dan Terpuruk di Posisi 20 pada Kualifikasi MotoGP Belanda, Ada Apa Marc Marquez?

Bola.com, Jakarta - Dua hari berturut-turut pada rangkaian balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Marc Marquez mengalami dua kecelakaan yang membuatnya meraih hasil buruk.

Kecelakaan pertama terjadi pada latihan bebas 2 (FP2) pada hari Jumat. Insiden highside dari motor Honda RC213V membuat pembalap Repsol Honda kehilangan rasa percaya diri terhadap motor di hari Sabtu.

Kecelakaan Kedua berlangsung saat Marc Marquez mengikuti sesi kualifikasi pertama MotoGP Belanda, kemarin. Akibatnya ia hanya finis ke-20 dan memulai balapan hari ini dari grid belakang.

Apa yang terjadi dengan Marc Marquez? Pembalap asal Spanyol itu menceritakan mentalitasnya terganggu akibat kecelakaan hebat di hari Jumat.

"Memang benar kecelakaan kemarin (hari Jumat) sangat mempengaruhi hari ini (Sabtu)," juara dunia MotoGP enam kali ini menjelaskan.

"Saya mulai pagi ini (FP3) dan hal pertama adalah apakah mungkin untuk mengendarai motor? Saya mengalami banyak rasa sakit di kaki kanan dan saya tidak bisa tampil agresif," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Bukan Problem Kontrol Traksi

Hanya saja Marc Marquez menjelaskan kecelakaan yang ia dapat pada kualifikasi MotoGP Belanda bukan karena masalah kontrol traksi seperti hari Jumat.

"Kecelakaan hari ini (Sabtu) adalah insiden normal. Ini kualifikasi dan Anda lebih menekan rem, kehilangan bagian depan, tapi saya mengerti kecelakaan itu," kata Marc Marquez.

"Saya kecewa karena saya tahu ini akan banyak menghukum (saya) untuk balapan besok (hari ini). Karena saya akan memulai balapan dari belakang," lanjutnya.

Marc Marquez sendiri percaya diri tanpa kecelakaan pada kualifikasi MotoGP Belanda, potensi motor Honda RC213V bisa membawanya start dari baris kedua.

Sumber: Crash.net

 

 

Video Populer

Foto Populer