Sukses


MotoGP: Maverick Vinales Cabut dari Yamaha, Valentino Rossi Buka Suara

Bola.com, Assen - Pembalap Petronas Yamaha, Valentino Rossi, buka suara tentang keputusan mengagetkan Maverick Vinales yang akan resmi berpisah dengan Yamaha pada akhir MotoGP 2021. Menurut Rossi, kabar tersebut tidak akan memengaruhi keputusan yang diambilnya terkait masa depannya. 

Yamaha telah mengumumkan akan berpisah dengan Vinales pada akhir musim ini. Mereka memutuskan kontrak satu tahun lebih awal dari yang direncanakan, menyusul memburuknya hubungan antara kedua belah pihak.

Valentino Rossi tidak memiliki kontrak dengan Yamaha untuk 2022. Dia sempat pada pekan lalu akan sangat sulit baginya untuk memperpanjang karier di MotoGP mengingat hasil yang kurang memuaskan musim ini.

The Doctor, julukan Rossi, hanya mengemas 17 poin dari sembilan balapan musim ini. Hasil terbaiknya finis di posisi ke-10. MotoGP 2021 menjadi musim terburuk Rossi selama berkiprah di ajang grand prix. 

Ketika ditanya di Assen apakah keputusan Vinales meninggalkan Yamaha dapat memengaruhi rencananya sendiri untuk 2022, Rossi memberi jawaban tegas.

“Jadi, pada minggu depan sepertinya ada sesuatu yang berubah. Saya tidak begitu tahu, tapi mungkin akan ada sesuatu yang berubah yang tidak kita duga," ujar Rossi, seperti dikutip Autosport

“Tapi sejujurnya, bagi saya, itu tidak mengubah keputusan apapun. Keputusan saya berkorelasi dengan hasil. Jadi apa pun yang terjadi dengan tim lain dan pembalap Yamaha lainnya, tak akan menjadi pembeda besar (pada rencana) saya," tegas Valentino Rossi

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Hasil Balapan yang Buruk

Valentino Rossi terjadi pada MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (27/6/2021). The Doctor terjatuh pada lap ketujuh dari 26 lap.

Artinya, Rossi hanya mengemas mencetak poin hanya dalam empat balapan tahun ini.

"Anda tahu hasil hari ini bukan satu-satunya faktor. Saya selalu bilang bahwa tahun ini sulit, tantangan luar biasa. Tapi, keputusan saya untuk tahun depan sangat tergantung pada hasil balapan," urai Rossi. 

"Jadi, hasil pada paruh pertama musim ini tidak seperti yang kami harapan. Kami berharap lebih kuat, bertarung untuk posisi lebih baik." 

"Jadi, hasilnya tidak membantu kami. Sekarang bukan saatnya karena saya mengatakan dari awal musim akan memutuskan dalam minggu-minggu berikutnya [dalam liburan musim panas] tentang tahun depan," imbuh Rossi. 

Sumber: Autosport 

Video Populer

Foto Populer