Sukses


MotoGP 2021: Franco Morbidelli Kemungkinan Absen 4 Balapan, Petronas Yamaha SRT Siapkan Cal Crutchlow sebagai Pengganti

Bola.com, Jakarta - Jeda sebulan lebih yang didapat para pembalap MotoGP 2021 ternyata tidak cukup buat Franco Morbidelli memulihkan kondisi cedera lutut kiri.

Akibat cedera saat menjalani latihan tersebut, Franco Morbidelli harus menjalani operasi dan harus absen pada balapan MotoGP Belanda, akhir bulan Juli.

Kini mengutip situs Speedweek, Franco Morbidelli kemungkinan bakal absen lagi pada empat balapan berikutnya MotoGP 2021. Rinciannya dua race di Sirkuit Red Bull Ring, Austria.

Disusul Sirkuit Silverstone, Inggris plus Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol. Oleh karena itulah, melalui kordinasi dengan Yamaha, Petronas Yamaha SRT sedang menimbang siapa pembalap pengganti Franco Morbidelli.

Masalahya khusus balapan di Red Bull Ring pada 8 Agustus, sosok Garrett Gerloff yang sempat diplot sebagai pengganti Morbidelli di MotoGP Belanda dipastikan tidak bisa lagi mengembang tugas serupa.

Karena ia harus mentas di Kejuaraan Dunia Superbike. Oleh karena itulah, Petronas Yamaha mulai melirik nama Cal Crutchlow yang kini berstatus pembalap penguji Yamaha.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

MotoGP Inggris Sambut Cal Crutchlow

Masih mengutip Speedweek, disebutkan Petronas Yamaha sudah menunjuk Cal Crutchlow untuk menggantikan Franco Morbidelli selama proses pemulihan cedera.

Cal Crutchlow sendiri sempat mencoba motor Yamaha YZR-M1 pada sesi tes di Sirkuit Losail (Qatar), Jerez (Spanyol), dan Aragon. Namun sudah tiga bulan lamanya ia belum lagi mencoba Yamaha YZR-M1.

Yang pasti kehadiran sosok Cal Crutchlow disambut baik, khususnya penyelenggara MotoGP Inggris. Karena pembalap yang pernah merasakan tiga kemenangan di kelas MotoGP itu memang berasal dari Inggris.

Sumber: Speedweek

Video Populer

Foto Populer