Sukses


Bursa Perpindahan Pembalap MotoGP 2022: KTM Tolak Opsi Kontrak Andrea Dovizioso

Bola.com, Jakarta - Andrea Dovizioso memutuskan untuk tidak mengikuti MotoGP 2021 agar bisa mendapatkan tim kompetitif untuk musim 2022.

Namun rencana pembalap asal Italia itu bisa gagal total. Karena kini opsi tim kompetitis yang ingin merekrutnya semakin kecil.

Terbaru pihak KTM yang memiliki dua tim di ajang MotoGP sudah menutup pintu untuk eks pembalap Ducati. Menurutnya merekrut pembalap seperti Andrea Dovizioso tentu tidak sesuai dengan program tim yang memprioritaskan pembalap muda.

"Nama Dovizioso tidak ada untuk kami," tegas seorang petinggi KTM, Pit Beirer saat diwawancara situs Speedweek.com.

"Kami punya hubungan baik dengannya. Tapi kami tidak akan merundingkan kesepakatan dengannya. Perubahan generasi sedang terjadi di kelas MotoGP. Jadi, Anda harus memikirkan ke mana arah masa depan dan siapa berlian kasar berusia muda di paddock."

"Dalam konteks ini, pada usia 35 tahun, Dovi bukan lagi orang yang tepat. Dalam proyek MotoGP yang berusia seumur jagung seperti kami, Anda harus mencoba untuk sukses dengan pembalap muda," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Manajer Mulai Skeptis

Mengutip situs Corsedimoto, manajer Andrea Dovizioso, Simone Battistella tampaknya sudah skeptis terkait kans kliennya mendapatkan tim untuk MotoGP 2022.

"Saya tidak bisa menjawab pertanyaan apakah Dovi memiliki prospek untuk kontrak pembalap reguler untuk 2022," ujar Battistella.

Jadi apakah ini sebuah sinyal Andrea Dovizioso benar-benar bakal pensiun di ajang MotoGP? Yang pasti jika sampai gagal mentas musim 2022, semakin sulit buatnya comeback di 2023. Kala itu usianya sudah menyentuh 37 tahun.

Sumber: Speedweek/Corsedimoto

 

Video Populer

Foto Populer