Sukses


955 Hari Absen Balapan MotoGP, Apa Target Dani Pedrosa Saat Tampil di Red Bull Ring?

Bola.com, Jakarta - Balapan seri ke-10 MotoGP 2021 di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, 8 Agustus nanti, bakal diikuti pembalap muka lama. Sosoknya adalah eks rider Repsol Honda, Dani Pedrosa.

Dani Pedrosa mengikuti balapan bertajuk MotoGP Styria dengan fasilitas wildcard bersama KTM. Setelah pensiun dari ajang MotoGP musim 2018, pembalap asal Spanyol ini memang mengemban tugas sebagai rider penguji KTM.

Meskipun sering mencoba motor KTM RC16 pada sesi tes, Dani Pedrosa belum pernah mengendarainya saat balapan MotoGP.

Praktis balapan MotoGP Styria 2021 pada 8 Agustus nanti adalah kesempatan pertama seorang Dani Pedrosa mengikuti race kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor setelah absen selama 955 hari.

Jadi sebenarnya apa target Dani Pedrosa saat mentas di MotoGP Styria dengan fasilitas wildcard? Dia mengaku fokus mencoba motor RC16 dalam suasana balapan.

"Mentalitas yang Anda rasakan saat mengikuti tes sama sekali berbeda dengan mentalitas yang Anda bakal hadapi saat balapan. Bukan hanya untuk saya, tetapi juga untuk mekanik saya," kata Dani Pedrosa saat diwawancara Speedweek.

"Saya harap kami akan menyesuaikan dengan proses ini selama akhir pekan. Kami akan menemukan pendekatan yang tepat."

"Saya ingin menguji motor saat ini dalam situasi balap, itu fokus utama saya. Kami memiliki empat sesi latihan bebas, kemudian kualifikasi dan kemudian balapan, di mana saya bertemu semua lawan saya," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Bersenang-senang

Hanya saja Dani Pedrosa tidak bisa menjawab ketika ditanya target hasil finis yang ia capai pada balapan MotoGP Styria 2021. Dia mengaku hanya ingin bersenang-senang.

"Soal harapan saya, sulit untuk menjawabnya. Saya sudah lama tidak mengikuti MotoGP dalam periode yang lama. Saya tidak tahu apakah saya dapat memprogram ulang kepala saya dengan program mode balapan," ujar Dani Pedrosa.

"Tapi saya ingin bersenang-senang sebanyak mungkin di balapan nanti. Saya berharap para penggemar akan menghargai upaya ini," lanjut pembalap juara dunia kelas 250cc musim 2004 dan 2005 ini.

Yang pasti usia Dani Pedrosa saat mengikuti MotoGP Styria 2021 adalah 35 tahun atau lebih muda dari Valentino Rossi yang berumur 42 tahun.

Sumber: Speedweek

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Klasemen MotoGP Setelah Seri San Marino, Pecco Bagnaia Masih Membayangi Fabio Quartararo

Video Populer

Foto Populer