Sukses


Juara Dunia World Superbike 6 Kali Bantah Tertarik Gabung Petronas Yamaha SRT

Bola.com, Jakarta - Bos Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali pernah mengatakan nama juara dunia World Superbike sebanyak enam kali, Jonathan Rea masuk kandidat untuk jadi pembalap timnya pada MotoGP 2022.

Petronas Yamaha SRT kemungkinan kehilangan dua pembalap sekaligus pada MotoGP 2022. Karena Franco Morbidelli jadi kandidat terkuat untuk mengisi pos yang ditinggalkan Maverick Vinales di tim pabrikan Yamaha.

Sementara Valentino Rossi kemungkinan pensiun penghujung MotoGP 2021 atau cabut ke tim satelit Ducati miliknya, Aramco VR46.

"Kami membuat daftar kandidat (pembalap Petronas Yamaha SRT di MotoGP 2022) yang tidak ada di MotoGP, dan namanya (Rea) ada di dalamnya," ujar Razali.

Situasi semakin panas, lantaran Jonathan Rea pada sebuah kesempatan tidak membantah soal isu kepindahan ke Petronas Yamaha SRT. "Jangan pernah mengatakan tidak pernah ke MotoGP," jawabnya.

2 dari 3 halaman

Respons Jonathan Rea

Hanya saja saat diwawancara Speedweek, Jonathan Rea meluruskan komentar yang menyebutkan: "Jangan pernah mengatakan tidak pernah ke MotoGP."

Menurutnya dengan komentar itu, bukan berarti dirinya tertarik gabung Petronas Yamaha SRT. Rea turut menegaskan dirinya ingin bertahan di World Superbike bersama Kawasaki.

"Jangan pernah mengatakan tidak pernah tentang MotoGP, maksud saya secara umum dan tidak dalam kaitannya dengan Petronas," Rea membuat penegasan.

"Tentu saja itu adalah cerita yang bagus (ke MotoGP memperkuat Petronas Yamaha SRT). Tapi tentu saja saya akan bertahan di World Superbike. Saya punya kontrak panjang dengan Kawasaki Racing Team," tambahnya.

Sumber: Speedweek

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Klasemen MotoGP Setelah Seri San Marino, Pecco Bagnaia Masih Membayangi Fabio Quartararo

Video Populer

Foto Populer