VIDEO: Valentino Rossi Umumkan Pensiun dari MotoGP pada Akhir Musim

VIDEO: Valentino Rossi Umumkan Pensiun dari MotoGP pada Akhir Musim

Pembalap Yamaha Petronas SRT, resmi Valentino Rossi mengumumkan kalau dirinya akan pensiun dari MotoGP pada akhir musim 2021. Hal ini ia umumkan pada sesi konferensi pers jelang balapan MotoGP Styria di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Kamis (05/08/2021) malam WIB.

Pembalap Petronas Yamaha SRT itu memang telah mengutarakan sejak menuju MotoGP 2021 bahwa pensiun atau lanjutnya dirinya ke musim 2022 tergantung hasil pada balapan tahun ini.

Faktanya sampai paruh pertama kompetisi, Valentino Rossi bahkan belum pernah finis sepuluh besar dan kini terjerembab ke posisi 19 klasemen pembalap.

"Saya mengatakan saya akan mengambil keputusan soal masa depan setelah liburan musim panas, dan saya memutuskan untuk berhenti pada akhir musim ini," kata Valentino Rossi yang dikutip dari situs resmi MotoGP.

Rossi mengungkapkan alasan dirinya pensiun karena sudah merasa lambat dan tidak lagi kompetitif di MotoGP.

Alasan The Doctor bisa dibilang benar karena musim ini ia tidak pernah naik ke podium. Bahkan, finis di urutan ke-10 menjadi finis terbaiknya di musim ini.

Pembalap asal Italia ini akan merampungkan karirnya di MotoGP pada musim yang sudah menginjak ke-26. Selama berkarir, Valentino Rossi berhasil menjadi juara dunia sebanyak 9 kali.

*Editing Naskah dan Video: Muhammad Zukhruf Tamzidillah (UMN)*

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 06 August 2021, 13:08 WIB

Video Terkait

Spotlights