Sukses


Danilo Petrucci Kesal dengan Sikap Tech3 KTM, Apa Penyebabnya?

Bola.com, Jakarta - Tech3 KTM resmi mengumumkan pembalap Moto2, Raul Fernandez sebagai pendamping Remy Gardner untuk mengarungi MotoGP 2022. Artinya Tech3 KTM bakal memiliki komposisi pembalap yang sama-sama rookie.

Bukan hanya itu, dengan masuknya Raul Fernandez dan Remy Gardner, maka dipastikan dua pembalap Tech3 KTM musim ini: Danilo Petrucci dan Iker Lecuona terdepak dari tim pada MotoGP 2022.

Dengan minimnya opsi untuk gabung tim lain, maka Danilo Petrucci dan Iker Lecuona terancam absen mengikuti ajang MotoGP. Ditanya soal tempatnya yang diambil Raul Fernandez dan Remy Gardner, Danilo Petrucci ternyata kesal dengan sikap tim KTM.

Pertama soal pengumuman kontrak Raul Fernandez yang dilakukan Tech KTM saat dirinya masih mentas di latihan bebas 4 atau FP4 pada hari Sabtu (08/08/2021).

"Saya sama sekali tidak terkejut dengan berita itu," kata Petrucci sambil tersenyum. "Hari ini (soal pengumuman saat dirinya masih ikut FP4), mungkin mereka seharusnya menunggu beberapa jam lagi atau sesuatu yang seperti itu," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

KTM Selalu Membantah

Danilo Petrucci turut mengkritik sikap manajemen KTM yang selalu membantah kabar bahwa mereka bakal mengontrak Raul Fernandez. Namun fakta yang terjadi justru sebaliknya.

"Pada semua wawancara di mana mereka terlibat, sangat lucu melihat mereka bersandiwara seolah-olah belum ada yang diputuskan (soal perekrutan Raul Fernandez). Tapi sebaliknya semuanya sudah diputuskan," kata Danilo Petrucci.

Rejam jejak Danilo Petrucci bersama Tech3 KTM di MotoGP 2021 terbilang jaauh dari ekspektasi. Raihan terbaiknya hanya finis kelima pada balapan MotoGP Prancis. Padahal musim lalu, Miguel Oliveira sukses membawa motor Tech3 KTM memenangkan dua balapan. 

Video Populer

Foto Populer