Sukses


Langkah Mundur Tim Balap Malaysia di MotoGP: Petronas Out, Tidak Lagi Ikut Kelas Moto2 dan Moto3 Mulai Tahun 2022

Bola.com, Jakarta - Tim balap asal Malaysia, Petronas Yamaha Sepang Racing Team (SRT) sempat terlihat sebagai proyek menjanjikan. Bagaimana tidak, berstatus tim baru di MotoGP 2020, mereka langsung bersinar bersama duet Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.

Tahun ini, Petronas Yamaha SRT bahkan sukses merekrut ikon MotoGP, Valentino Rossi. Namun pada musim 2022, Sepang Racing Team dipastikan membuat langkah mundur.

Pasalnya mengutip situs Crash.net, Petronas bakal mundur sebagai sponsor utama tim. Dengan Petronas out, maka Sepang Racing Team yang berafiliasi dengan Sirkuit Sepang kehilangan banyak sokongan dana.

Alhasil Sepang Racing Team juga menutup tim mereka yang sudah rutin mengikuti kelas Moto2 dan Moto3 selama beberapa tahun terakhir. Padahal tim mereka di kelas Moto2 dan Moto3 sudah terlebih dahulu lahir ketimbang tim di ajang MotoGP.

CEO Sirkuit Sepang Azhan Shafriman Hanif mengkonfirmasi hal di atas seraya mengatakan Sepang Racing Team hanya akan ikut kelas MotoGP 2022 dan bakal mentas dengan identitas baru sepeninggal Petronas sebagai sponsor utama.

Diyakini kesulitan keuangan akibat pandemi COVID-19 membuat Petronas mundur menjadi sponsor utama Sepang Racing Team di Moto3, Moto2, dan MotoGP.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Keterangan dari CEO Sepang

Azhan Shafriman Hanif menceritakan kabar mundurnya tim Sepang Racing Team sudah bulat dan tinggal menunggu pengumuman resmi dari Razlan Razali sekali Prinsipal tim.

"Ya, itu benar, tim Moto2 dan Moto3 akan dibubarkan, kita hanya harus menunggu Datuk Razlan untuk mengumumkannya," kata Azhan seperti dikutip Crash.net dari TMCBlog.com.

"Saya pikir dia akan melakukannya dalam beberapa minggu mendatang menjelang (seri) Silverstone, bersama dengan penjelasan tentang masa depan tim."

"Kurang lebih kami sudah sepakat dengan Razlan Razali bahwa SRT (Sepang Racing Team) berstatus independen dari Sirkuit Sepang tahun depan," lanjutnya.

Media internasional juga ramai memberitakan tim Sepang Racing Team tidak akan mendapat dua motor spesifikasi pabrikan terbaru dari Yamaha pada MotoGP 2022. Padahal dua musim terakhir, mereka mendapat satu motor spesifikasi terbaru.

Sumber: Crash.net

 

Video Populer

Foto Populer