Sukses


Dan Terjadi Lagi...Yamaha Larang Maverick Vinales Ikut Balapan MotoGP Inggris

Bola.com, Jakarta - Kasihan sekali nasib Maverick Vinales pada musim terakhirnya bersama tim pabrikan Yamaha Monster Energy MotoGP.

Terbaru, situs Motorsport.com melaporkan Yamaha kembali melarang Maverick Vinales turun pada balapan seri ke-12, MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, 27-29 Agustus.

Sampai berita ini ditulis belum ada keterangan resmi dari tim Yamaha terkait kabar tidak diizinkannya Maverick Vinales turun pada balapan MotoGP Inggris.

Yang pasti kemungkinan masih ada kaitannya dengan keputusan Yamaha melakukan skorsing terhadap Maverick Vinales di balapan MotoGP Austria, akhir pekan lalu.

Penyebabnya pada balapan MotoGP Styria, pembalap asal Spanyol itu dinilai melakukan aksi pada motor yang berpotensi merusak mesin plus membahayakan dirinya dan juga pembalap lain.

Sejatinya Maverick Vinales sudah meminta maaf pada sebuah sesi konferensi pers khusus. Namun secara mengejutkan Yamaha masih melarang sang pembalap mentas di MotoGP Inggris.

2 dari 3 halaman

Video Ucapan Kemerdekaan dari Pembalap MotoGP

3 dari 3 halaman

Vinales ke Aprilia

Kabar keputusan Yamaha tidak membolehkan Maverick Vinales turun di MotoGP Inggris memang mengejutkan. Kini tidak diketahui apakah skorsing ini bakal terus berlanjut dan bisa mengakhiri perjuangan sang pembalap pada MotoGP 2021 lebih dini.

Yang pasti kabar larangan tampil untuk Maverick Vinales di MotoGP Inggris juga datang hanya beberapa hari setelah eks rider Suzuki itu memutuskan gabung Aprilia pada MotoGP 2022.

Disebutkan, Maverick Vinales rela mendapat nilai kontrak yang jauh lebih sedikit ketimbang yang ia terima di Yamaha.

Sumber: Motorsport

Video Populer

Foto Populer