Sukses


Sudah Siap dengan Fakta MotoGP Tanpa Valentino Rossi? Ini Kata Bos Dorna

Bola.com, Jakarta - Setelah sekian lama berkarier di Kejuaraan Dunia Balap Motor dan melahirkan sembilan titel juara dunia, MotoGP 2022 dipastikan tidak lagi diperkuat Valentino Rossi.

Valentino Rossi yang sudah dianggap sebagai ikon MotoGP sejak kali pertama menggantikan nama kelas 500cc bakal pensiun penghujung musim ini.

Sudah siapkah Anda menyaksikan persaingan MotoGP tanpa Valentino Rossi? Hal ini turut ditanyakan kepada CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta sebagai penyelenggara Kejuaraan Dunia Balap Motor.

Carmelo Ezpeleta meyakini sosok Valentino Rossi tidak akan tergantikan. Namun sisi lain ia percaya diri pada akhirnya MotoGP bakal menemukan generasi penerus.

Yuk scroll ke bawah untuk mengetahui komentar lengkap dari sosok Carmelo Ezpeleta.

2 dari 3 halaman

Valentino Rossi Tidak Tergantikan

Ya, Carmelo Ezpeleta mengakui sosok Valentino Rossi tidak akan tergantikan. Namun jika melihat sejarah, Kejuaraan Dunia Balap Motor selalu punya ikon baru.

"Karier dan kesuksesan Valentino itu unik. Tapi tidak memang tidak memiliki satu ikon untuk waktu yang lama. Mari kita ingat: Kenny Roberts sangat dominan di Kejuaraan Dunia 500cc 1978-1980," kata Ezpeleta saat diwawancara Speedweek.

"Kemudian pembalap Amerika lainnya seperti Eddie Lawson, Randy Mamola, Wayne Rainey, Freddie Spencer dan Kevin Schwantz datang."

"Kemudian pembalap Australia lebih unggul lewat Mick Doohan dan Wayne Gardner, kemudian dengan Casey Stoner. Selalu ada generasi yang berbeda. Tapi saya pikir Valentino tak tergantikan," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Siapa Pengganti Valentino Rossi?

Jadi siapa calon ikon MotoGP setelah Valentino Rossi? Nama pertama tentu Marc Marquez. Namun cedera yang dialaminya membuat semua bertanya-tanya sampai sekarang apakah juara dunia MotoGP enam kali itu bisa kembali ke bentuk performa terbaik.

Lalu ada nama-nama pembalap muda yang begitu potensial: Joan Mir (23 tahun), Fabio Quartararo (22 tahun) dan Jorge Martin (23 tahun). Nama pertama bahkan sudah menjadi juara dunia MotoGP 2020.

Namun seperti yang Ezpeleta bilang, sosok Valentino Rossi tidak akan tergantikan.

Sumber: Speedweek

 

Video Populer

Foto Populer