Sukses


Berbagi Paddock dengan Pembalap MotoGP, Mario Suryo Aji Siap Tampil Gemilang di CEV San Marino

Bola.com, Jakarta - Pembalap muda Indonesia, Mario Suryo Aji akan melanjutkan perjuangan pada ajang FIM CEV Repsol kelas Moto3.

Pembalap binaan PT Astra Honda Motor ini bakal mengaspal di Sirkuit Misano, San Marino, akhir pekan ini. Kebetulan pada waktu yang sama, Sirkuit Misano juga akan menggelar balapan Kejuaraan Dunia Balap Motor.

Alhasil, Mario Suryo Aji akan berbagi paddock dengan pembalap MotoGP. Hal ini tentu menambah semangat rider berusia 17 tahun tersebut menuju balapan CEV San Marino.

Berbekal finis posisi delapan pada balapan kedua FIM CEV Jerez lalu, Mario siap mengulang hasil yang optimal di putaran CEV San Marino untuk mengumpulkan poin klasemen untuk menembus 10 besar.

2 dari 3 halaman

Pengalaman Luar Biasa

Mario Suryo Aji saat ini telah berhasil mengantongi 50 poin, hanya selisih satu poin dari pembalap di posisi klasemen ke-10. Balapan ini akan menjadi pengalaman pertama Mario beraksi bersama Astra Honda Racing Team di Misano World Circuit Marco Simoncelli.

"Putaran San Marino ini akan menjadi pengalaman yang luar biasa untuk saya. Karena akan berada di paddock yang sama dengan para pembalap MotoGP," kata Mario. 

"Saya dan tim harus berusaha keras agar cepat beradaptasi dengan Misano World Circuit Marco Simoncelli karena tidak adanya sesi latihan bebas sehingga langsung menjalani sesi kualifikasi." 

"Kami memiliki target untuk kembali meraih poin dan menyelesaikan balapan dengan posisi yang lebih baik dari sebelumnya," lanjutnya. 

3 dari 3 halaman

Saksikan Perjuangan Mario Suryo Aji

Mario Suryo Aji akan tampil berlaga pada balapan CEV San Marino yang akan dihelat sebanyak satu kali pada Sabtu (18/09/2021) pukul 22.15 WIB. Balapan ini dapat disaksikan secara langsung melalui kanal YouTube FIM CEV.

Adapun Mario Suryo Aji tinggal memiliki tiga race terakhir ajang FIM CEV Repsol 2021 untuk kelas Moto3. Setelah satu race di Misano, ia akan menyelesaikan musim ini dengan mentas pada dua balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, 21 November nanti. 

Video Populer

Foto Populer