Sukses


Belum Pernah Coba Trek Moto3 Amerika Serikat, Andi Gilang Dapat Saran dari Eks Pembalap MotoGP

Bola.com, Jakarta - Pembalap Indonesia, Andi Gilang dipastikan mendapat tantangan berat akhir pekan ini. Dia bakal mengaspal di COTA, Austin untuk balapan Moto3 Amerika Serikat.

Tantangan berat karena sepanjang karier balapnya, Andi Gilang sama sekali belum pernah mencoba COTA. Ditambah COTA dikenal sebagai trek yang sulit.

Kabar baik buat Andi Gilang, di tim Idemitsu Honda Team Asia, ia punya sosok Hiroshi Aoyama sebagai manajer tim. Seperti diketahui, pria asal Jepang ini sempat mentas pada ajang MotoGP dan punya jam terbang tinggi.

Hiroshi Aoyama tentu sudah mengenal COTA dan turut memberikan masukan untuk Andi Gilang. "Pertama, kami sangat senang bisa kembali ke Amerika Serikat (tahun lalu balapan ditunda akibat COVID-19)," kata Hiroshi Aoyama.

"COTA adalah trek yang benar-benar berbeda, begitu juga dengan atmosfernya. Saya sangat menyukainya dan senang bisa kembali ke sini."

"Sirkuitnya tidak mudah, banyak tikungan dengan radius berbeda. Lalu kombinasi lambat dan cepat. Daya cengkeram ban di sini bagus dan akan membantu pembalap kami menemukan racing line terbaik karena pembalap kami belum pernah balapan di sini," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Andi Gilang Siap

Andi Gilang sendiri tampaknya tahu betul tantangan yang ia hadapi di COTA. Namun ia menyatakan kesiapan untuk secepat mungkin beradaptasi.

"Saya belum pernah berada di trek, jadi ini untuk kali pertama saya balapan di sini. Saya melihat rekaman video untuk analisis sirkuit. Karena tampak sirkuitnya tidak mudah," Andi Gilang menuturkan.

"Tapi saya akan coba beradaptasi secepat mungkin terhadap tata letak trek untuk mendapatkan kecepatan dan mendekati pembalap top," lanjutnya.

COTA adalah tipe sirkuit anti clockwise atau berlawanan arah jarum jam karena memiliki lebih banyak tikungan kiri: 11, berbanding tikungan kanan: 9.

 

Video Populer

Foto Populer