Sukses


Viral Aksi Penyelamatan Bo Bendsneyder Nyaris Highside, Pertamina Mandalika Raih Hasil Bagus di Moto2 Emilia Romagna

Bola.com, Jakarta - Dua pembalap Pertamina Mandalika SAG Team, Bo Bendsneyder dan Tom Luthi mengakhiri balapan Moto2 Emilia Romagna di Sirkuit Misano, hari Minggu (24/10/2021) dengan finis pada zona poin.

Bo Bendsneyder berhasil menempati posisi 12 yang artinya berhak atas raihan empat poin. Sementara Tom Luthi yang bakal pensiun akhir musim ini finis 14 dan mendapat dua poin.

Perjuangan Bo Bendsneyder dan Tom Luthi mendapat apresiasi dari Presiden Pertamina Mandalika, Rapsel Ali.

"Kalau melihat rangkaian balapan Moto2 Emilia Romagna dari Jumat, kondisi trek terus berubah-ubah. Dari basah sampai akhirnya balapan kemarin pada trek kering," kata Rapsel Ali saat diwawancara hari Senin (25/10/2021).

"Jadi karena situasi terus berganti, perjuangan Mas Bo (sapaan akrab Bo Bendsneyder) dan Tom sangat berat. Fakta keduanya bisa finis zona poin, tentu sudah baik," lanjutnya.

 

 

2 dari 3 halaman

Penyelamatan Saat Nyaris Highside

Nama Bo Bensneyder sendiri sempat mencuri perhatian pada latihan bebas hari Jumat. Dalam kondisi trek basah, ia melakukan aksi penyelamatan saat kondisinya nyaris highside.

Aksi ini sukses memantik perhatian publik dunia karena dengan situasi seperti itu, biasanya pembalap mengalami kecelakaan parah.

"Soal highside memang Mas Bo menjadi salah satu pembalap yang sangat beruntung. Dia bisa diberi kemampuan untuk menghadapi situasi highside sehingga tidak terjatuh," kata Direktur Pertamina Mandalika, Kemalsyah Nasution.

"Karena umumnya 90 persen pembalap dipastikan terjatuh saat highside. Jadi ini benar-benar luar biasa. Setelah kejadian saya langsung kontak Mas Bo dan tanya apakah ada rasa mengganggu di bagian forearm, bahu, lengan dan pergelangan tangan."

"Karena bagian itu sangat riskan dan ternyata Mas Bo bilang tidak merasakan apa-apa. Lalu saya infokan untuk gunakan semacam tigerbalm agar nyaman jika ada yang mengganggu," lanjutnya.

 

 

3 dari 3 halaman

Mas Bo Senang

Pada akhirnya, Bo Bendsneyder sendiri senang bisa menyumbangkan empat poin untuk tim Pertamina Mandalika pada balapan Moto2 Emilia Romagna.

Dia semringah karena di trek yang sama pada balapan Moto2 San Marino, 19 September lalu, ia hanya finis 25. Kini ia bisa memperbaiki penampilan dan mengakhiri balapan di urutan 12.

"Hal terpenting buat saya, kami telah membuat langkah besar jika membandingkan dengan balapan pertama kami di Misano. Kini saya kembali ke sini dan finis posisi 12, itu sudah membuat saya senang," ujar Bo Bendsneyder.

Video Populer

Foto Populer