Sukses


Marc Marquez Absen Balapan MotoGP Algarve Akibat Gegar Otak, Akankah Repsol Honda Utus Pengganti?

Bola.com, Jakarta - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dipastikan absen pada balapan MotoGP Algarve di Sirkuit Portimao, Portugal, akhir pekan ini.

Marc Marquez mengalami kecelakaan ketika berlatih menggunakan motor akhir pekan lalu dan divonis mengalami gegar otak ringan.

Pertanyaan menarik pun muncul, apakah Repsol Honda bakal mengutus pembalap pengganti Marc Marquez untuk balapan MotoGP Algarve?

Nama paling terdepan untuk mengisi kekosongan Marc Marquez adalah pembalap penguji Honda asal Jerman, Stefan Bradl.

Kehadiran Stefan Bradl setidaknya bisa memastikan Repsol Honda mendapat poin tambahan untuk bersaing di klasemen tim dan kontruktor. Keadaan menguntungkan ketimbang hanya menurunkan Pol Espargaro sebagai single fighter.

2 dari 3 halaman

Belum Tahu Keputusan Honda

Namun diwawancara Speedweek, Stefan Bradl menyebut belum mendapat perintah dari tim Honda untuk menggantikan Marc Marquez di MotoGP Algarve.

"Sejauh ini saya tidak tahu bagaimana HRC (Honda Racing Corporation) akan memutuskan," kata Stefan Bradl.

"Yang pasti, saya akan tetap terbang ke Portimao. Saya akan bekerja sebagai analis di Servus TV," lanjut pembalap yang pernah merasakan titel juara dunia Moto2 itu.

3 dari 3 halaman

Keterangan Tim Repsol Honda

Melalui keterangan resmi tim Repsol Honda pada hari Selasa (02/11/2021), mereka menginformasikan Marc Marquez mengalami kecelakaan ketika berlatih dan mengalami gegar otak ringan.

"Sabtu lalu, Marc Marquez, saat mempersiapkan diri menuju balapan MotoGP Algarve dengan salah satu sesi latihan off-road standar, ia terjatuh yang menyebabkan sedikit gegar otak," demikian pernyataan Repsol Honda.

Dalam keterangan ini juga tertulis, Marc Marquez sempat ingin melihat kesiapan fisiknya untuk menghadapi balapan MotoGP Algarve.

Namun setelah diperiksa dokter, sebagai tindangan pencegahan, Marc Marquez harus beristirahat dan melewati balapan di Sirkuit Portimao.

Video Populer

Foto Populer