Sukses


MOTION GRAFIS: Klasemen Akhir MotoGP 2021, Berapa Poin yang Dikumpulkan Valentino Rossi?

Bola.com, Valencia - Valentino Rossi melakoni balapan terakhirnya di MotoGP. The Doctor menempati posisi ke-10 setelah melewati garis finis di balapan seri di Valencia, Spanyol, pada Minggu (14/11/2021) malam hari WIB. Berapa poin total yang dikumpulkan Rossi pada musim ini di MotoGP?

Valentino Rossi finis di posisi 10 di Valencia, seri balapan terakhirnya di MotoGP. Hasil tersebut membawanya meraih 6 poin. Dengan tambahan poin tersebut, total poin yang dikumpulkan Rossi pada musim terakhirnya di MotoGP yaitu 44. Pembalap asal Italia itu berada di posisi ke-18 di klasemen akhir.

Valentino Rossi berkiprah di ajang Grand Prix selama 26 tahun. Tak ada pembalap lain yang melebihi karier panjangnya di Grand Prix dan MotoGP khususnya.

Hebatnya, The Doctor bukan hanya berkarier panjang. Dia menghiasi kariernya dengan pencapaian gemilang, merangkul jutaan fans, dan membuat MotoGP menjadi semakin terkenal. Namun, Rossi akhirnya telah memilih untuk berhenti pada akhir musim 2021.

Sementara itu, musim 2021 menjadi milik Fabio Quartararo. Pembalap asal Prancis tersebut mengoleksi 278 poin. Rider tim Monster Energy Yamaha itu merasakan podium teratas dalam 5 seri balapan musim ini, yaitu di Doha, Portugal, Italia, Belanda, dan Inggris.

Seperti apa klasemen akhir MotoGP 2021, di mana Valentino Rossi menempati posisi ke-18 dengan torehan 44 poin? Jawabannya dapat para pembaca temukan dalam motion grafis klasemen 5 besar di atas.

Video Populer

Foto Populer