Sukses


Bisakah Marc Marquez Gantikan Sosok Valentino Rossi di MotoGP? Ini Jawaban Pihak Dorna

Bola.com, Jakarta - MotoGP 2022 jadi musim pertama tanpa sang legenda sekaligus ikon, Valentino Rossi.

Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna yang merupakan penyelenggara MotoGP pernah mengatakan rasa khawatir jika ajang garapannya ditinggal Valentino Rossi.

Maklum banyak fans mengikuti MotoGP karena sosok juara dunia sembilan kali tersebut. Kini setelah Valentino Rossi benar-benar pensiun, seperti apa komentar Ezpeleta?

Diwawancara situs Marca, Ezpeleta menyebut MotoGP 2022 harus move on usai ditinggal Valentino Rossi.

"Valentino Rossi tidak bisa membalap sampai dia berusia 60 tahun. Satu-satunya hal yang bisa saya katakan kepadanya adalah terima kasih atas apa yang dia lakukan dan saya tidak bisa memintanya untuk menunda pensiun lagi," ujar Ezpeleta.

2 dari 2 halaman

Bisakah Marc Marquez Menggantikan?

Sebenarnya ada secercah harapan dari ajang MotoGP 2022 setelah ditinggal Valentino Rossi pensiun. Adalah kembalinya fit sosok Marc Marquez.

Marc Marquez seperti Valentino Rossi juga memiliki basis fans besar di ajang MotoGP. Jika ia bisa kembali ke bentuk performa terbaik, diharapkan MotoGP tetap menarik untuk fans.

Ditanya apakah sosok Marquez bisa menggantikan Rossi, ini jawaban Ezpeleta: "Kami harus mengusahakan kejuaraan dunia dengan seimbang mungkin."

Selain Marc Marquez, MotoGP juga memiliki banyak nama lain yang berpotensi jadi ikon baru. Sebut saja Fabio Quartararo, Pecco Bagnaia atau Joan Mir.

Sumber: Corsedimoto 

Video Populer

Foto Populer