Sukses


VIDEO: Momen-Momen Penting di MotoGP Qatar, Ketika Enea Bastianini Jadi Juara

Bola.com, Lusail - Enea Bastianini menjadi kampiun pada seri pertama MotoGP 2022 yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (6/3/2022) malam hari WIB. Pembalap tim Gresini Racing Ducati tersebut meraih podium teratas pertamanya di kelas MotoGP.

Enea Bastianini akhirnya merasakan kemenangan perdana di kelas MotoGP. Juara Moto2 2020 tersebut merasakan momen yang spesial karena meraihnya dalam balapan debut untuk tim Gresini Racing MotoGP.

Bastianini tidak menjadi juara dengan terus berada di posisi terdepan sejak awal balapan. Saat awal, Pol Espargaro secara mengejutkan langsung naik ke posisi pertama dan mengungguli rekan setimnya, Marc Marquez di posisi kedua.

Tidak berselang lama, Marc Marquez terlalu agresif saat melibas tikungan dan harus menyerahkan posisi kedua kepada Brad Binder. Pembalap Repsol Honda itu terus turun ke posisi keempat setelah diasapi Enea Bastianini.

Seiring berjalannya waktu, Pol Espargaro kembali menjauh sebagai pimpinan balapan. Gap menjauh ke satu detik. Sebagai gantinya, kini ada tiga pembalap yang sedang bersaing menempati posisi 2-4, yaitu Binder, Bastianini, dan Marquez.

Lap 14, Bastianini naik ke posisi kedua setelah menyalip Binder. Sementara itu, balapan tersisa enam lap lagi, Marquez harus turun ke posisi lima setelah diasapi Aleix Espargaro.

Pergantian posisi di puncak kemudian terjadi pada lap 19. Bastianini naik ke posisi pertama, dan Pol Espargaro keluar lintasan yang membuatnya juga kehilangan posisi kedua, yang akhirnya direbut Brad Binder.

Enea Bastianini finis di posisi pertama. Lalu, setelahnya Brad Binder di posisi kedua, kemudian Pol Espargaro menghuni posisi ketiga pada balapan MotoGP Qatar 2022.

Video Populer

Foto Populer