Sukses


VIDEO: Presiden Jokowi Ungkap Alasan Batal Ikut Parade Bersama Para Pembalap MotoGP

Bola.com, Jakarta - Total 20 pembalap, termasuk 16 rider MotoGP, hadir ke Istana Merdeka pada Rabu (16/3/2022). Mereka bertemu dan berfoto satu per satu dengan Presiden Republik Indonesia, Jokowi (Joko Widodo).

Presiden Jokowi tampak langsung menyambut kedatangan para pembalap yang datang ke Istana. Senyum ramah terpampang di wajah Jokowi saat menyambut kedatangan para pembalap yang terdiri dari 16 rider MotoGP, 2 pembalap Moto2, Mario Aji (Moto3), dan Veda Ega (Asia Talent Cup).

Para pembalap tiba di Istana Merdeka pada pukul 09.38 WIB. Mereka datang memakai racing suit atau pakaian khusus balap motor. Tidak hanya itu, mereka juga datang dengan motor yang akan digunakan di lintasan balap.

Jokowi sempat memperlihatkan motor yang pernah ia gunakan di Sirkuit Mandalika ketika berada di halaman depan Istana Merdeka. Presiden dan pembalap Honda Repsol, Marc Marquez, tampak sempat berbincang di dekat motor tersebut.

Tidak lama setelah itu, Jokowi melepas para pembalap yang akan melakukan parade dari Istana Merdeka ke Hotel Kempinski yang terletak di Bundaran HI. Jokowi melepas dengan seremoni mengibarkan checkered flag.

Semula Presiden Jokowi diagendakan akan ikut bersama para pembalap MotoGP, Moto2, Moto3, dan ATC untuk melakukan parade. Namun, agenda ikut parade itu dibatalkan. Apa alasannya? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan di atas?

Video Populer

Foto Populer