Sukses


MotoGP Mandalika: Banyak Pembalap Kecelakaan, MGPA Pastikan Bukan karena Masalah Trek

Bola.com, Jakarta - Aspek keselamatan trek MotoGP Mandalika 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok kembali dipertanyakan.

Adalah fakta begitu banyaknya pembalap yang mengalami kecelakaan selama rangkaian MotoGP Mandalika 2022, 18-20 Maret.

Bola.com yang meliput langsung menyaksikan pembalap juara dunia MotoGP enam kali, Marc Marquez bahkan mengalami kecelakaan sebanyak dua kali saat mengikuti sesi kualifikasi hari Sabtu.

Pihak Mandalika Grand Prix Association (MGPA) mengklaim pihak FIM (Federasi Olahraga Motor Dunia) telah melihat beberapa insiden kecelakaan yang terjadi dan memastikan bukan disebabkan karena faktor lintasan.

"Adanya beberapa pembalap yang jatuh dan menyebabkan kebakaran (motor Alex Rins saat latihan bebas 4), ini bukan error lintasan. Itu evaluasi pihak FIM sendiri setelah melihat kondisi lintasan, itu bukan error lintasan," kata Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria.

"Saya berbicara dengan Mike Webb (pihak FIM), tidak ada hubungannya semua yang terjadi dengan homologasi yang telah diberikan," lanjutnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Grade A

Pada hari Jumat lalu, FIM memang telah memberikan homologasi Grade A untuk sirkuit MotoGP Mandalika.

Hanya saja jelang balapan hari ini, Priandhi menyebut lintasan akan menjalani pembenahan minor pada Sabtu malam untuk memperbaiki serta menambal kerikil aspal yang sobek akibat motor jatuh.

Video Populer

Foto Populer