Sukses


Bos Dorna: Masa Depan Balapan di Mandalika Sangat Penting untuk MotoGP

Bola.com, Jakarta - CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, menegaskan pentingnya MotoGP Mandalika. Menurutnya, balapan di Indonesia bakal sangat penting bagi MotoGP. 

Ezpeleta sangat memahami Indonesia punya bejibun fans fanatik MotoGP dan merupakan negara dengan pencinta motor yang sangat banyak.

MotoGP Mandalika pada 18-20 Maret 2022 merupakan perhelatan yang cukup bersejarah. Itu pertama kalinya MotoGP mampir ke Indonesia setelah penantian selama 25 tahun. Sebelumnya, balapan terakhir kali digelar di Sentul, Bogor, pada 1997.

Sejak tiba di Indonesia, tepatnya di Jakarta pada awal pekan lalu, Ezpeleta sudah terkesan melihat antusiasme tinggi fans MotoGP, terutama ketika para pembalap menjalani parade motor setelah bertemu Presiden RI Joko Widodo di Istana Merdeka, Rabu (16/3/2022)

"Ini adalah perhelatan yang luar biasa, dan para pembalap juga sangat membantu kami mempromosikannya. Sudah jelas Indonesia salah satu negara terbesar di dunia soal ketertarikan pada MotoGP," ungkap Ezpeleta dalam wawancaranya dengan situs resmi MotoGP.

"Kami sangat senang disambut oleh Presiden di Istana Negara, dan ini adalah hal yang menakjubkan. Kami sangat mengapresiasinya. Kami sangat senang karena promotor menggelar parade dengan para rider," lanjut pria asal Spanyol tersebut.

 

2 dari 2 halaman

Perbanyak Balapan di Asia Tenggara dan Amerika Selatan

Dorna Sports, yang jadi pemegang hak komersil Grand Prix motor dunia ini sejak 1992, disebut Ezpeleta sudah sejak lama mengetahui MotoGP sangat dicintai oleh masyarakat di Indonesia. Setelah berkali-kali mencoba datang, akhirnya balapan bisa digelar tahun ini.

Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku promotor lokal MotoGP Indonesia, begitu juga Sirkuit Mandalika, diketahui sudah sepakat menjalin kerja sama dengan Dorna Sports selama 10 tahun. Ezpeleta berharap kerja sama ini berjalan lancar tanpa hambatan.

Dorna Sports memang sedang getol-getolnya memperbanyak balapan di berbagai negara berbeda, tak hanya di Eropa. Perusahaan Spanyol ini diketahui sedang bertekad menambah balapan di kawasan Asia Tenggara dan Amerika Selatan.

"Kami sudah tahu dan menyadari sejak bertahun-tahun lalu bahwa MotoGP di Indonesia benar-benar populer. Perhelatan ini sangat menyenangkan, dan kami yakin masa depan kami di Indonesia bakal jadi sangat penting bagi MotoGP," pungkas Ezpeleta.

Sumber: MotoGP

Disadur dari: Bola.net (Penulis Anindhya Danartikanya, published 23/3/2022)

 

 

Video Populer

Foto Populer