Sukses


Kargo Tertahan di Kenya dan Membuat Revisi Jadwal MotoGP Argentina, Ternyata Ada Faktor Perang Ukraina-Rusia

Bola.com, Jakarta CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta menyatakan revisi jadwal MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo salah satunya akibat konflik yang terjadi antara Ukraina dan Rusia.

Untuk diketahui, satu dari total lima pesawat yang mengangkut kargo dan diterbangkan usai MotoGP Mandalika ke Argentina mengalami kendala teknis di Mombasa, Kenya.

Menurut Ezpeleta mereka sempat ingin menerbangkan satu pesawat pengganti tapi kembali ada kendala teknis. Nah pihak Dorna semakin sulit mencari pesawat pengganti karena ada konflik antara Ukraina dan Rusia.

"Banyak penerbangan untuk kargo berasal dari perusahaan Rusia. Semua penerbangan ini dilarang sekarang (karena sanksi), kemudian kami kehilangan hampir 20 persen penerbangan yang tersedia di dunia," kata Ezpeleta.

"Masalahnya tidak ada penerbangan lain yang tersedia untuk digunakan saat ini. Kami sudah berusaha menyelesaikan masalah sejak Rabu lalu."

"Jadi kami tidak punya solusi selain menunggu perbaikan pesawat di Mombasa dan beruntung tiba di sini tepat waktu," lanjutnya.

Video Populer

Foto Populer