Sukses


Digoda Gabung Repsol Honda pada MotoGP 2023, Enea Bastianini: Saya Enggak Akan Menolak

Bola.com, Jakarta - Pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini, menyangkal pernyataan sang manajer pribadi, Carlo Pernat, yang menyatakan takkan membiarkan kliennya itu bergabung dengan Repsol Honda di MotoGP pada masa-masa mendatang. Lewat Corsedimoto, Senin (11/4/2022), Bastianini malah mengaku akan mempertimbangkannya.

Saat ini, Bastianini memang sedang jadi 'barang panas' dalam pergerakan silly season MotoGP untuk musim 2023. Kini ia tengah memimpin klasemen usai menang di Qatar dan Austin, dan kontraknya dengan Gresini dan Ducati Corse akan habis akhir musim nanti. Alhasil, wajar saja jika rider Italia itu diperebutkan banyak orang.

Bastianini sendiri membidik tempat Jack Miller di Ducati Lenovo Team, namun harus bersaing sengit dengan Jorge Martin. Di lain sisi, Repsol Honda juga santer digosipkan mencari pengganti untuk Pol Espargaro, meski rider Spanyol itu finis ketiga di Qatar usai memimpin selama 17 lap sebelum dikalahkan Bastianini dan Brad Binder.

Pernat, yang merupakan eks Manajer Tim Aprilia Racing di GP125 pada era 1990an, yakin Bastianini takkan cocok di Honda. Kedua pihak memang pernah bekerja sama di Moto3 lewat Gresini pada 2015 dan 2016, saat Bastianini mengakhiri musim di peringkat 3 dan 2. Pernat merasa Bastianini kala itu tak diperlakukan dengan baik.

Pria Italia ini yakin Bastianini lebih baik memilih tetap di Ducati atau pindah ke Aprilia. "Enea takkan pergi ke Honda, karena ia punya pengalaman negatif di Moto3. Orang-orang Spanyol tak bisa menaungi orang-orang Italia. Jadi, Enea harus berada di tim Italia, yang diatur oleh orang-orang Italia pula," ungkapnya.

Uniknya, Bastianini mengindikasikan rasa tak sakit hati pada Honda. Ia bahkan menepis pernyataan Pernat bahwa dirinya takkan pindah ke Honda. Meski belum dapat tawaran resmi dari Repsol Honda, rider berusia 24 tahun ini bersedia mendengarkan para petingginya jika memang serius ingin bekerja sama.

2 dari 2 halaman

Tak Mau Buru-Buru Ambil Keputusan

"Saya tak tahu apakah Honda sedang melirik saya. Tapi saya takkan langsung menolak mereka. Saya takkan menyingkirkan kemungkinan apa pun saat ini. Tapi tempat di tim pabrikan bukanlah sesuatu yang penting bagi saya saat ini. Saya hanya ingin terus menjalani balapan dengan baik," tutur Bastianini.

"Cepat atau lambat, saya memang harus ambil keputusan, karena beberapa tawaran sudah masuk, tapi saya tak mau mengambil keputusan secara terburu-buru. Saat ini saya ingin bertahan di Gresini. Saya akan membicarakan masa depan nanti-nanti saja," pungkas rider berjuluk Bestia ini.

Saat ini, Bastianini sedang memuncaki klasemen pembalap dengan koleksi 61 poin, unggul 5 poin atas rider Suzuki Ecstar, Alex Rins, di peringkat kedua. Ia akan kembali turun lintasan dalam MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, pada 22-24 April 2022 mendatang.

Sumber: Corsedimoto

Disadur dari: Bola.net (Anindhya Danartikanya, published 14/4/2022)

Video Populer

Foto Populer