Sukses


Terlibat Insiden yang Membuat Fabio Quartararo dan Takaaki Nakagami Kecelakaan di Balapan MotoGP Aragon, Marc Marquez Dapat Nilai 2

Bola.com, Jakarta - Comeback Marc Marquez saat mengikuti balapan MotoGP Aragon di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol, berakhir bak mimpi buruk.

Pembalap Repsol Honda itu terlibat pada dua insiden sekaligus yang membuat dua pembalap lain gagal finis: Fabio Quartararo dan Takaaki Nakagami.

Lantaran motornya dibebat kendala teknis, Marc Marquez pun harus mengakhiri balapan MotoGP Aragon meski belum berjalan satu lap.

Situs Crash.net membuat artikel khusus yang memberikan rapor berupa nilai penampilan semua pembalap pada balapan MotoGP Aragon.

2 dari 5 halaman

Nilai 2

Crash.net memberikan nilai 2 untuk Marc Marquez. Nilai tersebut diberikan karena pembalap juara dunia MotoGP enam itu dianggap bertanggung jawab atas kecelakaan yang dialami Fabio Quartararo dan Takaaki Nakagami.

Analisis Crash.net menyebutkan insiden di atas sangat disayangkan lantaran sejatinya Marc Marquez memulai balapan dengan sangat baik.

"Balapan yang sangat menjanjikan buatnya, Marquez terlihat kembali agresif tapi sangat luar biasa saat start," tulis Crash.net.

"Tapi setelah memperbaiki tujuh posisi antara start dan keluar tikungan pertama, MotoGP Aragon berubah jadi mimpi buruk buatnya," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Tidak Sengaja

Namun situs Crash.net menegaskan tidak ada unsur kesengajaan dari Marc Marquez membuat Fabio Quartararo dan Takaaki Nakagami sampai kecelakaan.

"Untuk kasus kecelakaan kedua terhadap Nakagami, motornya tidak bekerja maksimal karena perangkat holeshot terkunci efek dari senggolan dengan Quartararo," tulis Crash.net.

"Marquez bersalah atas dua tabrakan besar dari pembalap lain, yang berarti nilai 2 diberikan," tambahnya.

4 dari 5 halaman

Menuju MotoGP Jepang

Saat ini, para pembalap tidak mendapat libur usai balapan MotoGP Aragon. Karena mereka langsung terbang ke Jepang.

MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi bakal jadi seri berikutnya musim 2022.

Sumber: Crash.net

5 dari 5 halaman

Jadwal Sisa MotoGP 2022

  • 25 September 2022: MotoGP Jepang
  • 2 Oktober 2022: MotoGP Thailand
  • 16 Oktober 2022: MotoGP Australia
  • 23 Oktober 2022: MotoGP Malaysia
  • 6 November 2022: MotoGP Valencia

Video Populer

Foto Populer