Sukses


VIDEO: Jack Miller Tercepat di MotoGP Motegi Jepang, Francesco Bagnaia Crash

Bola.com, Jakarta Pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller, keluar sebagai pemenang dalam balapan MotoGP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, pada Minggu (25/9/2022). Hasil ini adalah kemenangan keempat Miller selama berkarier di MotoGP sejak 2015.

Pembalap asal Australia ini diikuti pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Brad Binder, di posisi kedua, dan pembalap Prima Pramac Racing, Jorge Martin, di posisi ketiga dalam MotoGP Jepang 2022.

Sementara itu posisi keempat dan kelima masing-masing ditempati oleh pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dan pembalap Red Bull KTM Factory Racing lainnya, Miguel Oliveira.

Awal balapan langsung diwarnai oleh Aleix Espargaro yang mengalami kendala teknis sehingga harus masuk ke pit untuk ganti motor setelah menjalani lap pemanasan dan harus start dari pitlane.

Selepas start, Binder menyalip sang pole sitter, Marquez, tepat di tikungan pertama. Namun, ini tak bertahan lama, karena Martin menyalip keduanya dan memimpin. Meski begitu, Martin kemudian tersalip oleh Miller pada Lap 3.

Di belakang mereka, Binder dan Oliveira menjalani aksi saling salip, dibuntuti Marquez di posisi 5. Binder kemudian mengambil alih posisi 3 pada Lap 9. Binder juga kemudian menyalip Martin untuk posisi kedua pada lap penutup.

Juga pada lap terakhir, Pecco Bagnaia mengalami kecelakaan di Tikungan 3 saat hendak menyalip Fabio Quartararo yang ada di posisi 8. Berikut hasil balap MotoGP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi (24 lap).

Video Populer

Foto Populer