Sukses


Namanya Diabadikan di Tikungan Sirkuit Phillip Island, Jack Miller Seperti Mendapat Warisan

Bola.com, Jakarta - Nama pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller, diabadikan di Tikungan 4 Sirkuit Phillip Island, Sabtu (15/10/2022) pagi, sebelum sesi latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP Australia digelar.

Miller mengikuti jejak tiga legenda MotoGP asal Australia, yang namanya sudah diabadikan lebih dahulu di trek tersebut, yakni Wayne Gardner di trek lurus (Gardner Straight), Mick Doohan di Tikungan 1 (Doohan Corner), dan Casey Stoner di Tikungan 3 (Stoner Corner).

Tikungan 4 selama ini dikenal sebagai 'Honda Corner' atau 'Honda Hairpin', dan mulai kini berganti nama menjadi 'Miller Corner'. Menurut laporan The Age, ada alasan tersendiri mengapa Tikungan 4 dipilih oleh pengelola Sirkuit Phillip Island sebagai tempat untuk mengabadikan nama Miller.

2 dari 3 halaman

Sudah Sejak Lama

Sejak Miller lompat dari Moto3 ke MotoGP pada 2015, Tikungan 4 memang secara tak resmi disebut sebagai 'Miller Corner'.

Pasalnya, keluarga dan kawan-kawan The Thriller, baik yang dari Australia maupun Selandia Baru, terbiasa menonton balapan di tikungan itu sembari membawa banyak merchandise dan bendera Miller.

3 dari 3 halaman

Trek Favorit

Saat diberi tahu bahwa namanya akan diabadikan di Tikungan 4 Sirkuit Phillip Island, Miller yang merupakan runner-up Moto3 2014 sulit berkata-kata. Ia mengaku merasa sangat terhormat.

"Kata-kata tak bisa menggambarkannya. Ini mungkin gestur paling baik hati yang pernah saya dapat dalam karier saya," ujarnya.

"Ini trek favorit saya, dan tikungan di mana keluarga saya selalu duduk sepanjang karier saya akan bernama 'Miller Corner' bahkan setelah saya mengakhiri karier, saat saya menjadi orang tua yang hanya bisa nonton balapan dari TV. Ini melebihi dari apa pun yang saya impikan," lanjut Miller.

 

Bola.net (Anindhya Danartikanya)

Video Populer

Foto Populer