Sukses


MOTION GRAFIS: Klasemen MotoGP 2022, Pecco Bagnaia Berselisih 23 Poin dengan Fabio Quartararo

Bola.com, JakartaFabio Quartararo mengungkapkan bahwa dirinya sadar berat peluangnya untuk menjadi juara dunia MotoGP 2022 sudah sangat tipis. Hal itu karena Pecco Bagnaia menjadi juara di GP Malaysia pada Minggu (23/10/2022).

Namun pada balapan MotoGP Valencia, seri terakhir di MotoGP 2022, Fabio Quartararo mengaku bertekad berjuang sampai akhir. "Anda hanya punya satu target, target tersebut adalah memenangkan balapan," kata Fabio Quartararo.

"Memang banyak pembalap bisa berjuang meraih kemenangan. Tapi saya akan menikmati balapan Valencia dan kita akan melihat bagaimana ini berakhir," lanjutnya.

Pecco Bagnaia sementara ini berada di puncak klasemen dengan keunggulan 23 poin dari Fabio Quartararo. Hal itu berarti pada balapan seri terakhir, MotoGP Valencia, Pecco Bagnaia hanya butuh finis ke-14 atau hanya butuh mendapatkan dua poin untuk menjadi juara dunia MotoGP 2022.

Sementara itu, bila Fabio Quartararo yang memenangkan balapan MotoGP Valencia, dan pada saat sama Pecco Bagnaia finis ke-14, maka poin kedua pembalap sama yaitu 260. Namun sesuai regulasi, Pecco  tetap keluar sebagai juara dunia MotoGP musim ini karena jumlah kemenangannya lebih banyak ketimbang Quartararo.

Pecco Bagnaia meraih tujuh podium juara, sedangkan Quartararo hanya merengkuh tiga kemenangan pada musim ini.

Bagaimana klasemen lima besar pembalap sementara ini di MotoGP 2022, di mana Pecco Bagnaia berselisih 23 poin dengan Fabio Quartararo? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan motion grafis di atas.

Video Populer

Foto Populer