Sukses


8 Julukan untuk Pembalap MotoGP 2023: Terinspirasi Film Top Gun sampai Pak RT

Bola.com, Jakarta - Nama-nama julukan adalah hal yang lumrah didapatkan atlet-atlet ternama di dunia. Biasanya julukan-julukan itu mereka dapat berkat beberapa alasan berbeda.

Para pembalap MotoGP yang akan berlaga pada musim 2023 pun cukup banyak yang memiliki julukan.

Julukan-julukan ini mereka dapatkan berkat karakter mereka yang supel, ada pula yang didapatkan berkat performa garang mereka di lintasan.

Ada pula yang mendapatkan julukan karena keisengan tim yang menaunginya atau para penggemarnya sendiri.

Selain itu, ada pula dua pembalap yang memberikan julukan pada dirinya sendiri berdasarkan karakter dari film-film kesukaan mereka.

Inilah deretan julukan para pembalap MotoGP 2023. Kocaknya ada yang dapat julukan lucu dari fans Indonesia lho. Simak yuk!

2 dari 9 halaman

1. Bestia

Julukan 'Bestia' yang berarti The Beast atau Sang Monster, sudah melekat dengan Bastianini sejak kecil.

Bahkan, saat meramaikan perebutan gelar dunia Moto3 2016, 'Bestia' menjadi nama panggilan Bastianini sehari-hari di paddock MotoGP.

Julukan ini didapatkan Bastianini karena kemampuannya mengacak-acak persaingan di lintasan demi memburu kemenangan dan podium.

3 dari 9 halaman

2. El Diablo

Fabio Quartararo mendapatkan julukan 'El Diablo' (Sang Iblis) saat ia masih anak-anak dan turun di ajang-ajang junior Spanyol.

Ini gara-gara rider Prancis tersebut mengenakan helm replika rider Italia, Roberto Locatelli, yang dihiasi stiker bergambar iblis.

Uniknya, 'Diablo' juga dipakai beberapa orang sebagai nama panggilan Quartararo sehari-hari.

4 dari 9 halaman

3. Top Gun

Maverick Vinales dapat nama 'Maverick' berkat sang ayah, Angel, adalah fans berat film 'Top Gun'.

Vinales uniknya juga memakai 'Top Gun' sebagai julukan di MotoGP, meski dulunya ia tak terlalu peduli soal kisah latar belakang namanya.

"Nama saya 'Maverick' karena diambil dari film itu. Itu nama yang saya suka dan memberi saya karakter kuat," ungkapnya kepada Marca.

5 dari 9 halaman

4. Morbido

Franco Morbidelli mendapatkan julukan 'Morbido' dari teman-temannya. Morbido dalam bahasa Italia berarti 'kalem', dan itulah yang mewakili sikap pembalap yang juga anggota VR46 Riders Academy ini.

Meski tidak berkaitan dengan gaya balapnya di lintasan, julukan 'Morbido' memang mewakili karakter Morbidelli yang dikenal sangat woles, pendiam, dan dewasa di paddock MotoGP.

6 dari 9 halaman

5. BBBB

Dalam beberapa tahun terakhir, Brad Binder mendapatkan julukan 'BBBB', singkatan dari 'Big Balls Brad Binder'.

Julukan ini ia terima berkat gaya balapnya yang agresif dan keberaniannya berkendara dalam kondisi trek yang tak biasa.

Seperti saat ia memenangi MotoGP Austria 2021 dengan ban kering dalam hujan lebat! Logo 'BBBB' bahkan tertera pada sandaran kursi Binder di garasi timnya.

7 dari 9 halaman

6. The Thriller

Saat masih berlaga di Moto3, Miller dikenal sebagai rider yang humoris dan suka bertingkah konyol. Namun, ia juga dikenal kerap mengalami kecelakaan.

Kombinasi dari dua hal ini membuatnya dijuluki 'Jackass' karena sembrono. Miller awalnya santai saja dapat julukan ini, sampai akhirnya ia merasa harus bersikap lebih dewasa dan fokus ketika naik ke MotoGP pada 2015. Saat itulah, ia mengganti julukannya dengan 'The Thriller'.

8 dari 9 halaman

7. Il Capitano/Pak RT

Berkat jiwa kepemimpinannya yang tinggi, Aleix Espargaro pun mendapatkan julukan 'Il Capitano' (Sang Kapten) dari CEO Aprilia Racing, Massimo Rivola.

Namun, ia juga dapat julukan 'Pak RT' dari fans MotoGP di Indonesia, karena ia dikenal sebagai 'pentolan' dari bejibun pembalap Grand Prix yang tinggal di Andorra, yang uniknya banyak yang bertetangga dengan Espargaro.

9 dari 9 halaman

8. The Atomic Ant

'The Atomic Ant' (Semut Atom) merupakan julukan yang melekat pada Marc Marquez sejak masih anak-anak.

Pasalnya, saat masih berlaga di ajang junior Spanyol, tubuh Marquez sangatlah mungil tetapi justru menjadi ancaman besar bagi para pembalap yang lebih tua.

Sampai kini simbol julukan itu juga bisa dilihat di helm Marquez, yang selalu dihiasi gambar semut.

Sumber asli: Bola.net 

Disadur dari: Bola.net (Anindhya Danartikanya, Published 14/01/2023)

Video Populer

Foto Populer