Sukses


Kecepatan Dani Pedrosa di MotoGP Spanyol Tidak Membuat Rival Kaget: Bayangkan, Tikungan Jerez Saja Ada Namanya!

Bola.com, Jakarta - Rival sangat terkesan tapi tidak kaget melihat Dani Pedrosa masih sangat kompetitif saat mengikuti latihan bebas MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez hari Jumat (29/04/2023).

Dani Pedrosa yang mentas dengan status wildcard bersama tim KTM, sukses menempati posisi pertama pada latihan bebas 1 (FP1) MotoGP Spanyol.

Jika hasil FP1 dan FP2 dikombinasikan, lap terbaik Dani Pedrosa cuma kalah dari duo Aprilia: Aleix Espargaro dan Maverick Vinales.

Namun pembalap pabrikan KTM, Jack Miller merasa tidak kaget melihat sepak terjang Dani Pedrosa.

Karena menurutnya meski bukan lagi berstatus pembalap reguler, Dani Pedrosa adalah juara dunia tiga kali dan runner-up MotoGP tiga kali.

 

2 dari 3 halaman

Dijadikan Nama Tikungan di Sirkuit Jerez

Bahkan Jack Miller menyebut, saking hebatnya Dani Pedrosa, salah satu tikungan di Sirkuit Jerez dinamakan Dani Pedrosa.

"Saya tidak berpikir motor adalah alasan Dani tampil sangat baik. Orang lupa dia adalah juara dunia tiga kali dan bahkan namanya dijadikan salah satu tikungan di Sirkuit Jerez!," ujar Jack Miller. 

"Orang-orang seolah terkejut ketika dia begitu kompetitif. Tapi dia telah melakukan sesi tes di sini. Dia mempunyai banyak lap di atas motor KTM dan turut ada faktor, bahwa dirinya memang layak jadi legenda MotoGP," lanjutnya. 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Dani Pedrosa Spesial

Sementara itu rekan setim Jack Millerm, Brad Binder juga mengaku tidak kaget Dani Pedrosa masih kompetitif saat mentas di MotoGP Spanyol. 

Dia mencontohkan jumlah 31 kemenangan Dani Pedrosa di kelas MotoGP yang membuatnya jadi pembalap dengan jumlah podium pertama terbanyak di antara rider lain yang mengikuti MotoGP Spanyol 2023. 

"Tentunya kami tahu Dani akan menjadi sangat cepat. Pria ini mungkin memenangkan lebih banyak balapan daripada keseluruhan pembalap di grid lainnya," ujar Brad Binder. 

"Jadi, Anda tahu dia spesial. Sangat mengesankan melihat seberapa baik dia melakukannya," lanjut pembalap Afrika Selatan. 

Jadi apakah Dani Pedrosa kembali membuat kejutan pada sisa akhir pekan MotoGP Spanyol? Yuk sama-sama kita tunggu. 

Sumber: Crash

Video Populer

Foto Populer