Sukses


Tidak Benar, Red Bull Ikut Dorong Marc Marquez Agar Gabung KTM pada MotoGP 2025

Bola.com, Jakarta - Direktur KTM Motorsport, Pit Beirer, membantah Red Bull telah menawarkan kontrak kepada Marc Marquez agar mau bergabung ke Red Bull KTM Factory Racing di MotoGP 2025.

Beirer juga menyatakan, Marc Marquez lah yang harus bergerak lebih dulu jika ingin kolaborasi ini terwujud.

Sejak awal musim ini, Marc Marquez memang santer dikabarkan ingin pindah ke KTM tahun depan, meski kontraknya dengan Repsol Honda baru akan habis pada akhir 2024.

Gosip soal keinginan Marquez hengkang dari pabrikan Sayap Tunggal tentunya dipicu oleh performa RC213V yang jeblok.

Usai enam seri berlalu, para rider Honda kerap kecelakaan, gagal finis, dan cedera. Marquez sendiri belum sekalipun finis dalam main race, dan baru sekali naik podium di sprint race.

Rumor kepindahan Marquez ke KTM pun makin dibicarakan, apalagi ia salah satu dari anggota Red Bull Athlete.

2 dari 3 halaman

Bukan Misi yang Mudah

Red Bull pun dikabarkan mendesak KTM untuk segera menggaet Marc Marquez dengan cara menawarkan kontrak terlebih dahulu.

Namun, Beirer menegaskan Red Bull sekadar mitra kolaborasi bagi KTM. Selain itu, ia menyebut Marquez lah yang harus menawarkan diri kepada mereka.

"Itu tidak benar. Saya rasa terlalu banyak gosip, karena Red Bull tidak bisa mengajukan tawaran kepada Marc. Hanya Marc yang bisa menawarkan diri," ungkap pria asal Jerman yang juga merupakan eks pembalap MXGP ini lewat Marca, Senin (12/6/2023).

"Kami punya hubungan yang baik dengan Red Bull dan tentu saja Marc adalah atlet Red Bull yang berkawan baik dengan mereka. Namun, semua ini tidaklah semudah dua orang bertemu dan berkata, 'oke, mari kita boyong Marc ke KTM'," lanjut Beirer.

3 dari 3 halaman

Anggap Rumor Sebagai Pujian

Beirer juga menyatakan, meski keinginan Marquez pindah ke KTM sekadar rumor biasa, pihaknya tetap menganggapnya sebagai pujian besar. Pasalnya, itu berarti orang-orang percaya bahwa KTM bisa membawa sang delapan kali juara dunia kembali ke masa jayanya.

"Kami hanya akan menganggap rumor ini sebagai pujian besar. Pasalnya, kami masih punya para pembalap kami sendiri dan saya sangat puas atas performa mereka. Mereka layak mendapatkan apresiasi sebanyak mungkin dari KTM dan layak mendapatkan perhatian penuh dari kami," tutupnya.

Saat ini, KTM masih terikat kontrak dengan Brad Binder dan Jack Miller di Red Bull KTM Factory Racing, serta Pol Espargaro dan Augusto Fernandez di GASGAS Factory Racing Tech 3. Mereka juga sedang mempertimbangkan menaikkan Pedro Acosta dari Moto2 ke MotoGP pada 2024.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Anindhya Danartikanya, Published 15/06/2023)

Video Populer

Foto Populer