Sukses


Pembalap Tuan Rumah Berjaya di Seri 3 Oneprix 2023, Tasikmalaya

Bola.com, Jakarta - Pembalap tuan rumah, Aditya Fauzi unjuk gigi pada seri ketiga OnePrix 2023 di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, akhir pekan lalu.

Pada balapan hari pertama kelas OP1 Expert, Aditya Fauzi yang memperkuat ASR VMK memimpin balapan sejak awal dan mempertahankan posisinya hingga akhir.

Aditya yang memang lahir di Tasikmalaya berhasil meraih podium tertinggi pertamanya musim ini dengan dengan catatan waktu 24 menit 24,31 detik.

Keberhasilan Adit memenangi balapan di Sirkuit Bukit Peusar menambah catatan positif timnya yang selalu mengirim wakilnya ke podium tertinggi selama tiga putaran OnePrix 2023.

Sebelumnya ada Hafid Pratama yang naik podium teratas di Sentul dan M. Faerozi di Palangka Raya.

Sementara itu, wakil Palangka Raya, Wilman Hammer berhasil berdiri di podium kedua, disusul pebalap asal Nusa Tenggara Barat, Aldiaz Aqsal, di podiumketiga.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Balapan Hari Kedua

Kemudian pada kelas OP2 Novice Race, terjadi insiden antara wakil ASR lain yakni Bintang Nur Alif dengan pembalap Dit's, M. Yuditya.

Situasi tersebut dimanfaatkan wakil Astra Racing Team yakni Decksa Almer untuk mengambil alih pucuk pimpinan hingga akhir balapan.

Rekan setim Bintang yakni Akbar Abud Abdalah, terkena jump start dan harus rela finis di posisi keempat. Sedangkan dua tempat tersisa di podium menjadi milik Chandra Hermawan dan Yosua Mbeo.

Balapan hari kedua tidak terlalu berbeda dari segi pencapaian untuk tim ASR. Bahkan kali ini dua pembalapnya yakni Hafid Pratama (Expert) dan Abud Abdalah (Novice) sama-sama menempati posisi tertinggi balapan.

Hafid sempat tertinggal dari Aditya Fauzi yang kembali memimpin balapan. Namun, Hafid berhasil menyalip rekan setimnya tersebut dan meraih kemenangan keduanya musim ini.

Bagi Aditya, dia harus puas di tempat kedua. Aldiaz Aqsal juga berhasil kembali naik podium di ajang OnePrix 2023 dan lagi-lagi di posisi ketiga.

3 dari 4 halaman

Insiden di Kelas OP2 Novice

Sementara dari kelas OP2 Novice, terjadi insiden saat balapan baru saja dimulai. Beberapa rider di barisan belakang terjatuh pada tikungan pertama.

Termasuk Felix "Si Bangau Putih" Putra Mulya yang memang sedari awal mengalami masalah pada lututnya akibat terjatuh di hari pertama.

Abud Abdalah, yang pada hari pertama gagal finis terdepan karena jump start, kali ini benar-benar menuntaskan rasa penasarannya. Melesat cepat sejak awal, pembalap asal Banjar tersebut berhasil merebut posisi terdepan ari Arfian Ramadhani.

Abud menyelesaikan 20 lap dengan catatan waktu 19 menit 35.385 detik. Kemudian di posisi kedua ditempati Jordan Badaru dan posisi ketiga diraih oleh Arfian Ramadhani.

4 dari 4 halaman

Apresiasi

CEO PT. OMM, Arlan Lukman Perkasa menyampaikan apresiasi terhadap pihak pemerintah kota serta warga Tasikmalaya.

Penyelenggaraan kali ini terbilang suksesdengan animo masyarakat yang hadir berbondong-bondong datang ke Sirkuit Bukit Peusar.

"Gelaran OnePrix memang selalu menghadirkan kolaborasi antara pihak OMM denganpihak otoritas setempat," ucap Arlan.

"Kali ini, kami dibantu oleh pemerintah kota melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata dalam penyelenggaraan sejumlah event non-balap," lanjutnya.

PJ. Walikota Tasikmalaya, Dr. Cheka Virgowansyah S.STP., M.E juga turut hadir dan memberikan sambutan dalam opening ceremony OnePrix putaran 3.

"Ini adalah salah satu bentuk pariwisata dan masuk ke dalam calendar of event Kota Tasikmalaya," ucapnya. "Pariwisata adalah bisnis kebahagiaan oleh karena itu warganya juga harus bahagia," tambahnya. 

 

Video Populer

Foto Populer