Sukses


MotoGP: Nakagami Tegaskan Setia Bersama Honda Meski Marc Marquez Kemungkinan Hengkang Musim Depan

Bola.com, Jakarta - Pembalap LCR Honda Idemitsu, Takaaki Nakagami, tampaknya merupakan satu-satunya rider yang setia kepada Honda di MotoGP saat ini. Ketika pabrikan Sayap Tunggal berpotensi ditinggalkan Marc Marquez, Alex Rins, dan Joan Mir, Nakagami justru ingin bertahan dan membantu mereka.

Marc Marquez saat ini santer digosipkan ingin pindah ke Red Bull KTM Factory Racing pada 2024, sementara Rins diisukan ingin ke Monster Energy Yamaha. Mir dikabarkan mengincar kursi di Gresini Racing. Padahal, ketiga rider Spanyol ini masih terikat kontrak dengan Honda sampai akhir musim depan.

Nakagami, yang kontraknya habis akhir musim ini, malah jadi satu-satunya harapan Honda. Meski belum naik podium sejak menjalani debut MotoGP pada 2018 lalu, Nakagami tak pelak lagi punya segudang pengalaman di atas RC213V. Ia bahkan kerap jadi tumpuan Honda dalam menjajal perangkat baru.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Honda Sedang Menderita

Lewat Motosan, Kamis (27/7/2023), Nakagami mengaku masih ingin balapan di MotoGP karena masih menikmati kompetisinya. Namun, rider berusia 31 tahun ini tak memungkiri bahwa Honda sedang sangat kesulitan tampil kompetitif. Padahal, meraih kemenangan seharusnya jadi target utama.

"Saya masih menikmatinya. Namun, jika hasilnya baik, maka lebih mudah pula menikmati apa yang saya lakukan. Kami saat ini menderita, karena kami sudah mengerahkan segalanya tetapi tetap konsisten terlempar dari posisi 10 besar," ungkap rider asal Chiba, Jepang ini.

"Jika itu memang target Anda, maka oke-oke saja. Namun, kami di sini untuk memenangkan balapan, dan kini rasanya jalan panjang sekali. Jika Anda tidak meraih puncak podium, Anda punya alasan untuk terus mengeluh," lanjut Nakagami, yang mengoleksi 14 podium dan 2 kemenangan saat di Moto2.

3 dari 3 halaman

Ingin Membantu Honda

Mengingat dirinya satu-satunya rider yang memilih setia pada Honda, Nakagami pun berharap dapat perpanjangan kontrak. "Saya harap begitu. Itu prioritas saya. Pertama, saya ingin menunjukkan potensi saya dengan Honda. Kedua, saya ingin membantu," tuturnya.

"Saat ini, mereka mengalami masa sulit. Saya ingin membantu karena punya banyak pengalaman. Jika mereka membantu saya, saya bisa membantu mereka juga. Sekalinya kami mendapatkan komponen yang bagus, saya rasa Honda punya potensi," pungkas Nakagami.

Pembalap lain yang dikait-kaitkan dengan Honda adalah rider Idemitsu Honda Team Asia Moto2, Ai Ogura. Ogura bahkan sudah sempat dirayu untuk menggantikan Nakagami sejak tahun lalu, tetapi ia menolak karena ingin menambah pengalaman di Moto2 pada 2023.

Sumber: Motosan

Disadur dari: Bola.net (Anindhya Danartikanya, 31/7/2023)

Video Populer

Foto Populer