Sukses


ARRC Mandalika 2023: Gerry Salim Berikan Update soal Cedera, Target Comeback di Thailand

Bola.com, Mandalika - Seharusnya nama Gerry Salim tampil di seri keempat Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok, akhir pekan ini.

Namun apa daya, pembalap Astra Honda Racing Team ini harus absen akibat cedera pada bagian rahang di ARRC Mandalika.

Penyebabnya cedera yang ia alami pada balapan seri ketiga ARRC 2023 di Sirkuit Sugo, Jepang, akhir Juni lalu.

Bertemu Bola.com di paddock AHRT pada ARRC Mandalika, Gerry Salim menceritakan update kondisinya pasca menjalani operasi di Jepang.

 

2 dari 3 halaman

Comeback di Thailand

Menurutnya awal bulan Juli, Gerry Salim baru saja kembali dari Jepang setelah menjalani operasi dan perawatan selama 36 hari.

Kini, ia sudah memasuki masa pemulihan dan berharap akan segera bisa kembali balapan. Dia manargetkan bisa balapan lagi pada seri keenam ARRC 2023 di Buriram, Thailand.

"Target recovery dari dokter itu sebenarnya enam bulan. Tapi Gerry, berharap bisa turun lagi balapan di seri terakhir di Thailand," katanya.

3 dari 3 halaman

Datang untuk Dukung Juniornya

Meski tidak ikut turun balapan di seri keempat ARRC 2023, Gerry tetap hadir di Sirkuit Mandalika untuk menyaksikan dan mendukung secara langsung para juniornya yang turun balapan.

Secara khusus, Gerry membicarakan sosok pembalap muda AHRT, M Kiandra Ramadipha. Pembalap berusia 14 tahun ini menjalani debutnya bersama AHRT di ARRC 2023 kelas AP250.

Meski baru pertama kali, Rama sudah bisa langsung beradaptasi dengan baik. Pada race pertama ARRC seri keempat di Mandalika, pembalap berusia 14 tahun itu finis di peringkat ketujuh.

"Iya, kasih masukan dan dukungan khususnya ke Ramadipha. Karena dia baru pertama kali turun di ARRC. Harapan Gerry dia bisa fight di tiga besar di race kedua siang ini dan bisa naik podium," ujar Gerry.

Untuk diketahui, Race 2 ARRC Mandalika 2023 untuk kelas AP250 bakal berlangsung pukul 13.00 WIB. 

Video Populer

Foto Populer