Sukses


Marc Marquez Berpeluang Gabung Prima Pramac Racing di MotoGP 2024

Bola.com, Jakarta - Kebersamaan Marc Marquez dengan Repsol Honda bakal segera memasuki akhir. Pembalap asal Spanyol itu dirumorkan akan berganti tim pada MotoGP 2024.

Adalah Prima Pramac Racing yang disebut menjadi destinasi potensial Marc Marquez pada musim depan. Tim yang didukung Ducati itu disebut tertarik menggaet Marquez.

Menurut laporan dari Motosan, Marc Marques juga tertarik dengan potensi yang diperlihatkan Prima Pramac Racing. Apalagi performa tim yang didukung Ducati sangat baik di MotoGP beberapa musim terakhir.

Berbanding terbalik dengan Repsol Honda. Performa tim pabrikan asal Jepang itu mengalami penurunan yang sangat drastis.

Bahkan pada MotoGP 2023, Marc Marquez belum sekalipun berhasil finis di posisi podium.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tergantung Zarco

Saat ini Prima Pramac Racing masih memiliki dua pembalap. Dua sosok yang dimaksud adalah Johann Zarco dan Jorge Martin.

Kepindahan Marc Marquez ke Prima Pramac Racing akan sangat tergantung dari keputusan mengenai Zarco. Jika pembalap Prancis itu dilepas, peluang The Baby Alien untuk bergabung semakin besar.

Johann Zarco belakangan sedang didekati LCR Honda. Pembalap berkebangsaan Prancis tersebut dianggap sebagai pilihan tepat untuk menggantikan Alex Rins yang pindah ke Monster Energy Yamaha musim depan.

3 dari 3 halaman

Posisi ke-19

Marc Marquez juga mengalami performa yang buruk dalam beberapa musim terakhir. Pembalap berusia 30 tahun itu kerap mengalami kecelakaan fatal.

Hal itu bisa jadi turut memengaruhi penampilannya bersama Repsol Honda. Di MotoGP 2023 misalnya, Marquez sejauh ini hanya bisa menempati posisi 19 klasemen pembalap.

Ia baru bisa mengumpulkan 15 poin dari sembilan seri yang berlangsung. Terdekat, MotoGP 2023 akan digelar di Austria pada 20 Agustus.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer