Sukses


Anak Didik Valentino Rossi Diiming-imingi KTM Promosi ke MotoGP 2025

Bola.com, Jakarta - Dengan naiknya Pedro Acosta ke MotoGP, ditambah potensi perpisahan dengan Albert Arenas, Red Bull KTM Ajo bisa jadi menghadapi Moto2 2024 dengan line up baru. Tim prestisius asal Finlandia ini dikabarkan akan menggaet Deniz Oncu dan anak didik Valentino Rossi, Celestino Vietti.

Oncu sedang menjalani musim kelima di Moto3 dan selama ini selalu membela struktur Red Bull KTM, baik Ajo maupun Tech 3. Tahun ini, anak didik lima kali juara WorldSSP, Kenan Sofuoglu, tersebut kembali ke KTM Ajo. Mengingat usianya sudah menginjak 20 tahun, Oncu pun bertekad naik kelas.

Oncu santer dikabarkan akan beralih ke Moto2 tetapi membela skuad yang sama. Rider asal Turki ini gosipnya akan ditandemkan dengan Vietti. Anggota VR46 Riders Academy ini sedang menjalani musimnya yang ketiga di Moto2, dan saat ini sedang membela Fantic Racing.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Dijanjikan Tempat di MotoGP 2025

Sejak menjalani debut di Moto3 pada 2018, Vietti selalu membela skuad VR46 Racing Team yang juga tim milik Rossi. Namun, tim tersebut tahun ini diambil alih oleh Fantic. Kebanyakan kru mereka masih sama, tetapi tak cukup membantu Vietti tampil konsisten meski ia sukses memenangi Moto2 Austria.

Uniknya, Speedweek pada Senin (28/8/2023) melansir bahwa 'Cele' akan menjalin hubungan erat dengan KTM pada 2024. Pabrikan Austria ini menginginkan rider tangguh di Moto2 yang akan dijanjikan tempat di tim ketiga mereka di MotoGP 2025, walau belum diketahui tim mana yang akan jadi mitra mereka.

3 dari 3 halaman

Koneksi Erat antara KTM dan VR46

"Vietti dijadwalkan membela tim Ajo Moto2 pada 2024, dan tempat di MotoGP dijanjikan pada 2025, karena Pierer Mobility AG mengharapkan dua kursi tambahan dari LCR, VR46, atau RNF. Pierer Group punya kontak yang baik dengan VR46 karena skuad Rossi pernah memakai KTM di Moto3," tulis media Jerman itu.

Ajo Motorsport merupakan tim prestisius di Moto3 dan Moto2 dengan total sembilan gelar dunia. Mereka pernah menaungi nama-nama besar seperti Mika Kallio, Mike di Meglio, Dominique Aegerter, Sandro Cortese, Marc Marquez, Johann Zarco, Danny Kent, Jack Miller, Brad Binder, Miguel Oliveira, Raul Fernandez, Jorge Martin, Remy Gardner, Augusto Fernandez, dan Pedro Acosta.

Sumber: Crashnet

Disadur dari: Bola.net (Anindhya Danartikany, 29/8/2023)

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer