Sukses


Franco Morbidelli Resmi Gabung Pramac Racing di MotoGP 2024, Jadi Tandem Jorge Martin

Bola.com, Jakarta - Pembalap Italia, Franco Morbidelli, dipastikan akan memperkuat Prima Pramac Racing pada MotoGP 2024. Ia akan menggantikan Johann Zarco yang pindah ke LCR Honda Castrol musim depan.

Morbidelli dipastikan terdepak dari Monster Energy Yamaha akhir musim ini. Ia digantikan Alex Rins.

Pembalap berusia 28 tahun ini sempat dikaitkan dengan Mooney VR46 Racing Team, tapi skuad itu memutuskan mempertahankan Marco Bezzecchi dan Luca Marini.

Franco Morbidelli yang dikontrak selama setahun akan bertandem dengan Jorge Martin, yang juga resmi dipastikan bertahan di Pramac setahun lagi. Keduanya akan mendapatkan motor Desmosedici GP24 spek pabrikan terbaru.

 

2 dari 3 halaman

Semua Murid Valentino Rossi Bela Ducati

Morbidelli dan Martin akan mengawinkan dua gelar dunia, mengingat mereka masing-masing merupakan juara dunia Moto2 2017 dan Moto3 2018. Morbidelli juga merupakan runner up MotoGP 2020, sementara Martin saat ini duduk di peringkat kedua klasemen dengan 247 poin.

Dengan bergabungnya Morbidelli ke Pramac, maka seluruh murid Valentino Rossi atau anggota VR46 Riders Academy yang berlaga di MotoGP akan membela Ducati pada 2024, yakni Pecco Bagnaia, Bezzecchi, dan Marini.

Morbidelli uniknya juga merupakan eks pembalap junior Pramac, yang digaet pada 2006, saat ia berusia 11 tahun dan belum bergabung dengan VR46 Riders Academy. Berikut pernyataan para pimpinan Prima Pramac Racing via rilis resmi tim pada Senin (18/9/2023).

 

 

3 dari 3 halaman

Pernyataan Resmi Paolo Campinoti dan Gino Borsoi

Berikut pernyataan Team Principal Pramac, Paolo Campinoti. 

  • "Saya sangat senang Franco akan bergabung dengan keluarga kami pada 2024. Saya punya hubungan yang sangat baik dengannya, dan ia telah terbukti sebagai juara dalam banyak kesempatan. Saya yakin bahwa dengan tim kami, ia akan mendapatkan kondisi yang tepat demi memperebutkan posisi yang layak ia huni."

Pernyataan Manajer Tim Pramac, Gino Borsoi. 

  • "Sebuah kehormatan bisa mendapatkan kesempatan untuk bekerja dengan seorang juara seperti Franco. Saya sangat percaya padanya dan talentanya. Saya yakin ia akan merasa sangat nyaman dalam tim kami, dan bersama-sama, kami akan meraih hasil-hasil baik."

Sumber: Pramac Racing

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published 19/9/2023)

 

Video Populer

Foto Populer