Sukses


Finis Ketiga MotoGP Jepang: Podium Pertama Marc Marquez Musim Ini, Bikin Senyum di Balapan Kandang Honda

Bola.com, Jakarta - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez sedang gembira bukan kepalang. Pasalnya pada balapan MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi hari Minggu (01/10/2023), ia bisa finis ketiga.

Praktis ini merupakan podium pertama pada balapan hari Minggu untuk Marc Marquez. Bahkan jika merunut lebih ke belakang, podium terakhir yang ia rasakan di balapan hari Minggu adalah MotoGP Australia tahun lalu.

Artinya hampir satu tahun lamanya, Marc Marquez tidak pernah finis podium di balapan hari Minggu. Semakin spesial, Marc Marquez meraih podium ini pada balapan kandang timnya, Repsol Honda.

Tidak heran suksesnya disambut suka cita kru tim pabrikan asal Jepang tersebut.

"Ya, saya sangat senang. Podium pertama musim ini datang sangat terlambat, tapi di sirkuit milik Honda sendiri di Motegi," kata Marc Marquez.

"Ada banyak orang Honda di sini dan penting bagi kami untuk meraih sukses di sini," tambahnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Berkat Strategi

Balapan MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi berlangsung pada trek basah. Kematangan strategi Marc Marquez ketika mengaspal pada trek basah membuatnya bisa finis ketiga. 

"Saya sangat tenang pada awal balapan. Karena saya tahu bahwa jika ban setengah basah, Anda akan menghancurkan ban hujan dalam sekejap," kata kakak dari Alex Marquez itu. 

"Itulah mengapa saya berhati-hati sebelumnya dan baru mulai menyerang ketika ban benar-benar basah. Saya menjadi lebih cepat dan semakin cepat," tambahnya. 

 

 

3 dari 3 halaman

Masa Depan

Patut ditunggu apakah podium ketiga MotoGP Jepang bakal memengaruhi keputusan Marc Marquez terkait timnya pada musim 2024. 

Marc Marquez punya dua opsi yaitu bertahan di Repsol Honda, kedua hijrah ke tim satelit Ducati, Gresini. 

Gresini memantik perhatian Marc Marquez lantaran menyediakan motor kompetitif yaitu Ducati Desmosedici. 

Sumber: Speedweek  

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer