Sukses


MotoGP: Jadi Sih Ini, Gigi Dall'Igna Sudah Bertitah Marc Marquez Sangat Ingin Kendarai Motor Ducati

Bola.com, Jakarta - Satu lagi bagian dari teka-teki apakah Marc Marquez bakal bertahan di Repsol Honda atau cabut ke tim satelit Ducati, Gresini pada MotoGP 2024.

Ya, Manajer Umum Ducati Corse, Gigi Dall'Igna telah bertitah bahwa Marc Marquez sangat ingin mengendarai motor Ducati Desmosedici.

Dall'Igna mengatakan hal di atas kepada Sky Italia sekaligus konfirmasi lebih lanjut bahwa juara dunia delapan kali itu memang akan meninggalkan Honda dan bergabung dengan adiknya, Alex Marquez di Gresini pada MotoGP 2024.

Gigi Dall'Igna menambahkan bahwa fakta Marc Marquez bersedia melakukan negosiasi dengan Honda untuk mengakhiri kontraknya pada musim depan hanya untuk mengendarai motor Desmosedici di tim Gresini menandakan sang pembalap memang ingin hengkang.  

"Marc adalah salah satu pembalap terkuat dalam sejarah. Jadi, fakta bahwa ia sangat ingin mengendarai Ducati adalah hal yang menyenangkan," kata Dall'Igna.

"Dia telah memutuskan untuk meninggalkan Honda untuk motor Ducati bukan spek pabrikan: ini semakin menggarisbawahi fakta bahwa dia menginginkan motor kami," lanjutnya. 

 

 

2 dari 4 halaman

Belum Ada Pengumuman Resmi

Namun Dall'Igna menegaskan sama sekali belum ada pengumuman resmi kesepakatan antara Marc Marquez dengan Gresini di MotoGP 2024.  

"Inilah yang saya dengar, tapi jelas belum ada pengumuman resmi tentang kesepakatan dengan Gresini," tambah Dall'Igna.

"Saya pikir ada banyak hal yang harus dilakukan dan saya pikir ini adalah kontrak yang rumit untuk diputuskan bersama Honda, jika dia ingin mengakhirinya," tambahnya.

 

3 dari 4 halaman

Podium MotoGP Jepang

Pada balapan MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi hari ini, Marc Marquez kembali menegaskan masih jadi pembalap Honda terbaik. 

Di home race Honda tersebut, Marc Marquez, juara dunia MotoGP enam kali bisa finis ketiga. Praktis ini merupakan podium pertama pada balapan hari Minggu untuk Marc Marquez.

Bahkan jika merunut lebih ke belakang, podium terakhir yang ia rasakan di balapan hari Minggu adalah MotoGP Australia tahun lalu.

 

4 dari 4 halaman

Disambut Suka Cita

Artinya hampir satu tahun lamanya, Marc Marquez tidak pernah finis podium di balapan hari Minggu. Semakin spesial, Marc Marquez meraih podium ini pada balapan kandang timnya, Repsol Honda.

Tidak heran suksesnya disambut suka cita kru tim pabrikan asal Jepang tersebut.

"Ya, saya sangat senang. Podium pertama musim ini datang sangat terlambat, tapi di sirkuit milik Honda sendiri di Motegi," kata Marc Marquez.

"Ada banyak orang Honda di sini dan penting bagi kami untuk meraih sukses di sini," tambahnya.

Video Populer

Foto Populer