Sukses


Honda Berikan Izin, Marc Marquez Bakal Debut Kendarai Motor Ducati pada Tes MotoGP Valencia

Bola.com, Jakarta - Kabar baik untuk Marc Marquez. Dirinya mendapatkan izin dari Repsol Honda untuk melakukan debut mengendarai motor Ducati Desmosedici pada tes MotoGP Valencia. 

Tes MotoGP Valencia sendiri berlangsung usai balapan seri terakhir di Sirkuit Ricardo Tormo, akhir November nanti. 

Untuk diketahui, Marc Marquez bakal memperkuat tim satelit Ducati, Gresini pada MotoGP 2024. Biasanya pembalap yang pindah tim dengan motor berbeda dilarang mengendarai kuda besi anyarnya pada tes MotoGP Valencia. 

Namun pihak Honda memiliki sikap berbeda. Mereka justru memberikan izin Marc Marquez debut dengan motor Honda di tes MotoGP Valencia. 

Hal ini telah dikonfirmasi oleh Team Manager Repsol Honda, Alberto Puig di sela-sela motoGP Thailand hari Sabtu (28/10/2023). 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Komentar Alberto Puig

"Tes MotoGP Valencia sangat penting bagi semua pembalap ketika mereka berganti tim, jadi kami mengerti," kata Alberto Puig. 

"Ini adalah sesuatu yang biasa terjadi dan prosesnya harus tetap berjalan seperti biasa, jadi tidak akan ada keberatan dari pihak Honda," tambahnya. 

 

 

3 dari 3 halaman

Soal Pengganti Marc Marquez

Puig juga mengomentari rumor yang beredar tentang siapa yang akan menggantikan Marc Marquez di tim Repsol Honda untuk tahun 2024.

Miguel Oliveira telah mengesampingkan dirinya sebagai kandidat pengganti Marc Marquez. Yang artinya Fabio Di Giannantonio dipandang sebagai favorit utama.

"Ini tidak mudah karena tidak ada banyak kemungkinan. Pada dasarnya semua pembalap memiliki kontrak, jadi... kandidatnya tidak terlalu banyak," kata Puig.

"Kami punya beberapa, tentu saja, saya tidak akan mengatakan kami tidak punya. Kami tidak hanya berbicara dengannya," lanjut Puig, merujuk pada Di Giannantonio.

"Kami berbicara dengan pembalap lain. Seperti yang saya katakan sebelumnya, tidak ada banyak kemungkinan, namun kami melakukan dua atau tiga diskusi pada saat yang bersamaan, dan kita lihat saja nanti," tutupnya. 

Sumber: Crash.net 

 

 

Video Populer

Foto Populer