Sukses


Mandalika Racing Series 2023 Rampung Digelar, Ini Daftar Juara Nasional Balap Motor Sportbike

Bola.com, Jakarta - Pertamina Enduro Mandalika Racing Series 2023 akhirnya sukses menuntaskan perjalannnya selama tiga putaran tahun ini.

Mandalika Racing Series 2023 telah selesai menggelar seri terakhir di Sirkuit Mandalika, Lombok, 28-29 Oktober. 

Kejuaraan Nasional Balap Motor Sportbike menghasilkan para Juara Nasional untuk kategori Sport 150, Sport 250 dan Supersport 600cc.  

Adapun kelas Sport 150 berhasil dimenangkan oleh Aldi Satya Mahendra disusul oleh Husni Zainul Fuadzy dan Muhammad Murobbil Viitoni yang tersaji dalam sengitnya duel di antara mereka.

Hasil ini akhirnya memuluskan jalan Husni Zainul Fuadzy untuk menggondol Juara Nasional Sport 150cc 2023.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Rheza Danica Juara Kelas Sport 250

Sedangkan di kelas Sport 250, Herjun AF berhasil menyudahi jalannya lomba dengan finis terdepan disusul Reynaldo Ratukore serta Rheza Danica Ahrens.

Rheza Danica pun mengunci gelar Juara Nasional Sport 250. Kemudian M. Adenanta langsung mengukuhkan dirinya sebagai yang terbaik di kelas Supersport 600 dengan menyapu bersih dalam dua race.

Kemudian penganugerahan untuk para juara nasional balap motor sportbike 2023 dilangsungkan dalam acara Championship Night di Royall Hall Pertamina Mandalika International Circuit pada Minggu malam, (29/10/2023).

 

 

 

3 dari 4 halaman

Puncak Kegiatan Olahraga Balap Motor Nasional

Eddy Saputra, selaku Deputi Olahraga Sepeda Motor IMI Pusat mengungkapkan Mandalika Racing Series merupakan puncak kegiatan olahraga balap motor di Indonesia untuk menghasilkan para juara nasional.

"Semoga tahun depan akan lebih banyak putarannya sehingga menjadi kalender tetap untuk acuan para tim dan pembalap dalam persiapannya," kata Eddy Saputra. 

"Dengan fasilitas yang ada di Sirkuit Mandalika serta regulasi mengacu event internasional, diharapkan bisa membuatnya kompetitif dengan tetap memperhatikan nilai-nilai sportsmanship untuk para pembalap kita." 

"Kami mengharapkan dukungan dari semua elemen agar event ini bisa terus berlangsung secara berkesinambungan untuk menciptakan prestasi bagi dunia balap Indonesia," lanjutnya. 

4 dari 4 halaman

MGPA Bangga

Menurut Priandhi Satria, Direktur Utama MGPA, kesuksesan Mandalika Racing Series dalam tiga putaran tahun ini membuatnya bangga.

Karena bisa menyajikan sebuah kompetisi bergengsi dengan hadirnya para pembalap top Indonesia hasil kerjasamanya dengan PRIDE Club dan IMI.

"Kami berupaya terus melakukan improvement di penyelenggaraan dalam setiap putarannya, termasuk mengajak berbagai pihak untuk menyukseskan event ini dari pihak APM hingga industri pendukungnya seperi pelumas, ban, apparel dan lainnya," kata Priandhi. 

"Mandalika Racing Series akan menjadi payung kegiatan motorsport di Pertamina Mandalika International Circuit kedepannya." 

"Selamat untuk para Juara Nasional 2023 dan terima kasih atas dukungan para pihak dan sponsor yang sudah menyukseskan event ini," tambahnya. 

Video Populer

Foto Populer