Sukses


Sukses di Seri Qatar, Di Giannantonio Incar Kemenangan Berikutnya pada MotoGP Valencia 2023

Bola.com, Jakarta - Pembalap Gresini Racing Fabio Di Giannantonio diliputi motivasi tinggi usai memenangkan MotoGP seri Qatar 2023 akhir pekan kemarin. Pembalap Italia itu menjadi yang tercepat di Sirkuit Internasional Lusail, Minggu (19/11/2023) waktu setempat.

Di Giannantonio tampil dominan sejak rangkaian pertama MotoGP Qatar dengan finis P2 di sesi kualifikasi dan kembali menjadi runner up pada balapan Sprint.

Selanjutnya, ia menjadi pemenang MotoGP Qatar dengan unggul 2,734 detik atas pemimpin klasemen musim ini Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).

Sang rider semakin berambisi untuk balapan selanjutnya setelah meraih kemenangan perdana di MotoGP. Selanjutnya persaingan sengit MotoGP 2023 akan dimainkan di Valencia, Spanyol, Minggu (26/11/2023).

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Termotivasi

Dalam balapan di Qatar kemarin, pembalap dengan nomor 49 itu tampil sempurna untuk keseluruhan 22 lap saat ia menyalip rekan satu timnya terlebih dahulu Alex Marquez sebelum akhirnya menyalip polesitter Luca Marini (Mooney VR46).

Dengan lima lap tersisa, Di Giannantonio pun akhirnya menyempurnakan dominasinya saat menyalip Bagnaia dengan epik. Ia kini berada di posisi ke-12 pada klasemen sementara dengan 134 poin.

“Kami benar-benar tidak ingin melakukan kesalahan apa pun saat bertarung dengan Pecco Bagnaia. Saya melakukan umpan bersih dan mendapatkan kepuasan yang luar biasa,” ungkap Di Giannantonio, dikutip dari keterangan resmi Gresini Racing via Antara, Selasa (21/11/2023).

“Motor yang sempurna dan saya harus berterima kasih kepada tim atas kerja gila yang telah dilakukan. Kami akan mencoba lagi di Valencia!” kata pembalap yang akrab dipanggil Diggia tersebut.

3 dari 4 halaman

Alex Marquez Tercecer

Sementara itu, Alex Marquez finis di posisi keenam pada MotoGP Qatar. Alex memiliki peluang untuk melaju lebih cepat, namun ia menghabiskan banyak waktu bertarung dengan Brad Binder (Red Bull KTM) saat memperebutkan posisi lima besar.

“Kami memperbaiki masalah kemarin tetapi saya kesulitan dalam pertarungan dengan Binder dan itu menghabiskan banyak waktu,” kata Alex.

4 dari 4 halaman

Sengit

Kendati demikian, ini menjadi hasil penting lainnya bagi sang pembalap Spanyol yang kini berada di peringkat 10 klasemen dan hanya terpaut dua poin dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

“Kami menjalani balapan dengan baik, tapi hari ini Fabio (Di Giannantonio) benar-benar hebat jadi selain pujian kepadanya kami juga akan belajar sesuatu dari sisinya agar bisa terus berkembang,” imbuh adik dari Marc Marquez tersebut.

Sumber: Antara

Video Populer

Foto Populer