Sukses


Kolaborasi Menakutkan Marc Marquez dan Frankie Carchedi di Gresini pada MotoGP 2024

Bola.com, Jakarta - Bergabungnya Marc Marquez ke tim Gresini Racing pada MotoGP 2024 bukan cuma bicara soal potensi kehebatan motor Ducati Desmosedici. 

Yang patut jadi sorotan adalah kolaborasi antara Marc Marquez dengan Frankie Carchedi sebagai kepala kru timnya di Gresini. 

Untuk diketahui, dengan hengkang dari Repsol Honda, berarti Marc Marquez berpisah dengan Santi Hernandez, kepala kru tim yang membuatnya merasakan enam titel juara dunia MotoGP. 

Santi Hernandez sendiri tetap bertahan di Repsol Honda dan menjadi kepala kru tim Joan Mir. Di Gresini, Marc Marquez cuma membawa satu mekanik eks Repsol Honda yaitu Javi Ortiz. 

Sementara peran Santi Hernandez akan diisi oleh Frankie Carchedi. Meski berganti sosok kepala kru tim, kolaborasi Marc Marquez dengan Frankie Carchedi tetap menakutkan. Yuk scroll ke bawah untuk mengetahui alasannya.  

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Frankie Carchedi Bukan Sosok Kacangan

Frankie Carchedi tentunya bukan sosok teknisi kacangan di ajang MotoGP. Namanya pernah ikut berkontribusi saat Joan Mir merasakan titel juara dunia MotoGP 2020. 

Kala itu, Frankie Carchedi merupakan kepala kru tim Joan Mir di tim Suzuki. Saat Suzuki memutuskan keluar dari ajang MotoGP, Carchedi pun hijrah ke Gresini. 

Sosoknya jadi kunci kebangkitan sosok Fabio Di Giannantonio pada akhir musim 2023. Dengan rejam jejak itu, tentunya kolaborasi Marc Marquez-Carchedi memang punya potensi. 

 

3 dari 3 halaman

Mencari Tahu

Marc Marquez mengakui dirinya mencari tahu lebih dahulu sosok Frankie Carchedi sebelum bekerja sama dengan di Gresini pada MotoGP 2024. 

"Saya menerima situasi ini karena saya tahu bahwa Frankie bekerja dengan sangat tepat. Saya sudah bertanya-tanya tentang dia," kata Marc Marquez. 

"Saya tidak masuk ke dalam tim baru secara membabi buta. Saya mencari tahu siapa Frankie dan apa yang telah ia capai." 

"Ia adalah juara dunia bersama Joan Mir, ia memiliki sistem kerja yang baik dan bekerja dengan sangat hati-hati. Saya harap saya bisa membangun hubungan yang baik dengannya sejak awal," tambahnya. 

Sementara rekan setimnya di Gresini, Alex Marquez bakal bekerja sama denngan Donatello Giovanotti sebagai kepala keu tim. 

Sumber: Speedweek 

Video Populer

Foto Populer